Polsek Seputih Mataram Berhasil Mengamankan Dua Tersangka Pengeroyokan Disertai Curas

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Seputihmataram, berhasil mengamankan 2 dari 6 pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas), masing-masing atas nama AG (27) dan MA (34), keduanya warga Kampung Subing Karya, Kecamatan Seputih Mataram, Lampung Tengah (Lamteng).

Kedua tersangka ini diamankan dikediaman masing-masing, pada Jum’at (24/8/2018), dalam operasi sikat Krakatau 2018. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B-358/VIII/Lpg/Res Lamteng/Sek Semat, tanggal 23 Agustus 2018, tentang tindak pidana Curas dan Pengeroyokan.

Tindakan polisi ini, berdasarkan laporan korban atas nama Sukma Wahyu (19) dan Lukman (18), keduanya warga Dusun Vl, Kampung Sribudaya, Kecamatan Way Seputih, Lamteng. Dengan tempat kejadian perkara (TKP) di penyebrangan sungai Way Seputih, yang ada di kantor tersebut.

Kronologis Kejadiannya, pada hari Selasa (21/8/2018) sekira pukul 01.30 Wib. dini hari, saat korban bersama temannya Rian, hendak menyeberang pulang dari melihat hiburan jaranan. Pada saat diatas perahu tiba-tiba pelaku berjumlah sekitar 6 orang, langsung menarik perahu dan bertanya dimana keberadaan Rian.

?

Karena Rian langsung kabur sebelum para tersangka tiba, para tersangka melampiaskan kemarahannya dengan memukuli korban dan temannya, dengan menggunakan tangan kosong, hingga para korban babak belur.

Tak hanya itu, para tersangka juga menggeledah korban, dan berhasil merampas 1unit HP Merk Asus warna hitam, 1 helai baju kaus warna kuning bertuliskan YOGJA, 1unit HP Merk Samsung J1 warna silver, serta sebuah dompet warna hitam berisikan uang Rp50 ribu.

Saat ini kedua tersangka berikut sejumlah barang bukti, telah diamankan di Mapolsek Seputihmataram, dan 4 tersangka lainnya dinyatakan buron. Total kerugian yang dialami para korban, selain luka memar di sekujur tubuh, juga materi senilai Rp2.550 ribu.

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.