Pemkab Lampung Tengah Akan Sesegera Membangun Kampus Tetap Unila Di Lampung Tengah

LAMPUNG TENGAH.Bangkitnusantara.com. — Tim Assesor Kemendikbudristek yang meninjau langsung Presentasi dan Evaluasi langsung lapangan usul pembukaan PSDKU ( Program Study di Luar Kampus Utama) Unila di Kabupaten Lampung Tengah mengapresiasi Kabupaten Lampung Tengah sudah siap dan layak mengadakan PSDKU yang sementara di tempatkan di Banduklat Kota Gajah, demikian di sampaikan Tim Asessor Kemendikbudristek yakni Analis kebijakan ahli muda pada direktorat kelembagaan dan Sumber daya PTV Arief Anang Sudrajat, pada kesempatan penialaian Lapangan tersebut di buka Bupati Lampung Tengah, Wakil Rektor IV Unila, dilanjutkan Penilaian oleh tim Assesor Kemendikbudristek yang di dampingi oleh Sekda serta Kepala Perangkat daerah dan Tim PSDKU Lampung Tengah pada hari Jumat 25 Agustus 2023.

Menurut Tim Assesor Sarana dan Prasarana yang ada sangat baik dan sudah mendukung sehingga pelaksanan perkuliahan bisa berjalan dengan baik, mulai dari ruangan kuliah, Laboratorium Komputer, ruang Dosen, Perpustakaan Digital dan pendukung lainnya, meskipun masih lokasi sementara namun keseriusan Pemkab Lampung Tengah sangat dan patut di apresiasi. Tim assesor juga melihat IT mempersiapkan dengan baik sehingga akses internet yang sangat mendukung perkuliahan tidak perlu di ragukan, yang rencananya PSDKU di Lampung Tengah akan membuka Prodi D3 Kuangan Perbankan.

 

Tim Assesor pula yakin Pemkab Lampung Tengah akan sesegera membangun Kampus tetap Unila di Lampung Tengah yang lahannya seluas 5 Hektare berada di Kawasan Terminal Betan Subing. Hasil dari penilaian Lapangan ini akan dilaporkan ke Pimpinan di Pusat dan hasil tertulis ini akan segera di kirim ke Kabupaten Lampung Tengah. Tentunya niat baik Lampung Tengah mendirikan kampus Unila sangat baik dimana selain mendekatkan kampus Unila di Lampung Tengah yang membuat efisien para orang tua juga menyiapkan SDM yang unggul dan berprestasi di Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengucapkan selamat datang kepada tim asesor yang mana kehadirannya sangat dinantikan, dimana mimpi dan harapan yang Insyallah selangkah lagi akan tercapai yakni PSDKU ( Program Study di Luar Kampus Utama) Unila berada di Lampung Tengah. Hal tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah dalam rangka kita berupaya ke depan untuk mempersiapkan para generasi muda menjadi unggul dan berprestasi. Dunia Pendidikan merupakan hal yang sangat di perhatikan di Lampung Tengah, Bupati mengatakan dari Pemkab, DPRD dan stekholder terkait bahu membahu dan saling support salah satunya telah menyiapkan lahan 5 Hektar di Kawasan terminal betan Subing, dan saat ini Insyallah akan di pusatkan sementara di Bandiklat Kota Gajah. Masyarakat sudah tidak sabar menantikan Unila di Lampung Tengah Terbukti dari antusiasnya masyarakat yang ingin anaknya berkuliah di Unila yang ada di Lampung Tengah yang tentunya sangat membantu dan efesien. Untuk itu Musa Ahmad meminta dukungan, doa kepada masyarakat Lampung Tengah agar Penilaian Tim Assesor Kemendikbudristek berjalan sesuai dengan harapan dan sesegera mungkin pembelajaran bisa segera dimulai.

Wakil Rektor IV Unila Dr. Ayi Ahadiat, S.E., MBA. mewakili Rektor Unila, menjelaskan bahwa ini merupakan penantian panjang dari Kabupaten Lampung Tengah , dimana sosialisasi juga telah di lakukan oleh seluruh pihak guna suksesnya PSDKU ( Program Study di Luar Kampus Utama ) berada di Lampung Tengah, karena ini merupakan tuntutan wilayah Lampung Tengah yang cukup luas di Provinsi Lampung dan Lampung Tengah sangat serius dan Konsen dengan project ini. Pemkab Lampung Tengah dan Unila dan stekholder terkait akan berkomitmen bahu membahu dalam meningkatan sumber daya manusia di Lampung Tengah guna mencerdaskan anak bangsa. Kondisi ini juga terlihat dari kesiapan Pemkab menyiapkan lahan 5 hektar guna pembangunan kampus Unila di Lampung Tengah dan Sosialisasi di setiap kegiatan yang melibatkan masyarakay, menurutnya di Kampus sementara ini Fasilitas cukup lengkap dan memadai sehingga diharapkan perkuliahan bisa segera terlaksana, dimana direncanakan akan dibuka D3 Keuangan dan Perbankan, Kedepan secara berkesinambungan akan hadir beberapa Prodi dan Jurusan di Kampus Unila Lampung Tengah.(Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.