Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K,M.Si. Hadiri Deklarasi Damai

Berita Hukum.LAMPUNG TENGAH.lamteng.com. — Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K,M.Si,Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal S.H.,M.H mengikuti acara deklarasi damai sebagai wujud komitmen para calon Kakam yang akan maju dalam pemilihan serentak pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang untuk dapat menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah pemilihan khususnya di Kec Rumbia Kab. Lampung Tengah (Lamteng). Jumat (19/8/22).


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kecamatan Rumbia dan diikuti oleh Camat Rumbia Ery Leonora, S.Pd, Danramil Rumbia yang diwakili oleh Serka Sudaryono, Ketua BPK dan Anggota Se-Kecamatan Rumbia,Ketua Panitia dan perangkat Pemilihan Kakam, para Calon Kakam yang melaksanakan pemilihan Se-Kecamatan Rumbia, para Tim sukses masing – masing calon Kakam serta tokoh Adat, tokoh Agama ,tokoh Masyarakat, dan tokoh Pemuda Se-Kec. Rumbia.


Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal yang didampingi oleh Kanit Intelkam Polsek Rumbia Bripka Nyoman Sudita,Kanit Samapta Aipda I Gede Kastawan serta Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rumbia dalam arahanya menyampaikan pesan kepada seluruh calon Kakam maupun Tim sukses agar mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan.

“Mari kita semua patuh pada aturan yang ada dan yang sudah disepakati bersama dalam seluruh tahapan Pilkakam ini,”ujarnya.


Deklarasi damai ini merupakan wujud komitmen kita semua khususnya para calon Kakam yang akan maju dalam pemilihan serentak pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang, pada saat dan setelah pemilihan.

‘’Saya menghimbau dan mengajak kepada calon Kakam beserta pendukungnya untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes),’’imbaunya.

“Jaga keharmonisan sesama calon Kakam dan bagi para pendukung, walaupun berbeda pilihan, jangan sampai menyebabkan permusuhan,perpecahan serta perselisihan yang dapat mengganggu kondusifitas wilayah kita,”ungkapnya.


Mari kita laksanakan Pilkakam di wilayah Kec. Rumbia ini dengan jujur dan adil. Silahkan terkait aturan-aturan Pilkakam mari dilaksanakan dan diikuti bersama baik dari calon Kakam sendiri maupun Tim sukses.

‘’Panitia harus netral dan mengikuti aturan yang ada sehingga tidak ada sedikitpun celah terjadinya masalah supaya Pilkakam nanti dapat berjalan dengan aman,sukses juga kondusif.”tegasnya.

Untuk diketahui bersama,adapun yang mengikuti Pilkakam serentak pada tahun 2022 diwilayah hukum Polsek Rumbia ini yakni Kp. Rukti Basuki Kec. Rumbia, Kp. Teluk Dalem Ilir Kec. Rumbia, Kp. Reno Basuki Kec. Rumbia, Kp. Restu Buana Kec. Rumbia, Kp. Bina Karya Buana Kec. Rumbia serta Kp. Bina Karya Mandiri Kec. Rumbia,’’demikian pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.