Pengobatan Gratis Sangat Membantu Warga Lampung Tengah

Berita Sosial, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Kegiatan Bhakti Sosial operasi Katarak, Hernia, Khitan, IVA, Implant, dan Donor Darah di halaman Pengadilan Negeri Gunung Sugih bersama Direktorat Jendral Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI dengan PT.Arya Nobel dan Himpunan Bersatu Teguh serta di dukung oleh RS. Harapan Bunda dan RSUD. Demang Sepulau Raya.
Dalam acara ini di hadiri Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto,Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, Forkopimda, dan Kepala Dinas Kesehatan. Minggu, (29/7).

Acara Bakti Sosial yang diadakan oleh Badan peradilan umum makamah agung RI bersama PT .Arya Nobel, pada kegiatan ini sekitar 257 0rang telah menerima layanan operasi katarak gratis dan 37 orang mendapat layanan operasi hernia. pelaksanaan kegiatan ini dimulai sejak tanggal 28 – 29 Juli 2018 di Rumah Sakit Harapan Bunda dan Rumah Sakit UmumDaerah Demang Sepulau Raya.
Sementara Wakil BUpati Loekman sangat mengapresiasi dengan terlaksananya kegiatan tersebut, karena sangat membantu sekali terhadap masyarakat Lampung Tengah, dari berbagai pihak bahu membahu menunjukan kepedulian terhadap mayarakat Lampung Tengah yang sangat memerlukan bantuan pelayanan kesehatan karena menderita Katarak dan Hernia,ujarnaya.

Selanjutnya ia menambahkan dengan adanya kepedulian berkembang kesadaran dan tanggung jawab sosial yang diwujudkan dalam bentuk usaha-usaha nyata dan bermanfaat bagi sesama manusia, masyarakat dan bangsanya, termasuk kegiatan Bakti Sosial yang diadakan dalam bentuk Khitanan Masal, Donor Darah, pemeriksaan IVA, pemasangan implan, operasi katarak dan operasi hernia bebernya.

Sementara dirjen peradilan makamah agung Heri Swantoro mengatakan ke giatan ini merupakan pedulian kita pada masyarakat bawah,dengan adanya pengobatan gratis ini kita bisa membantu warga lampung tengah Karena kita bisa lihat mereka rata rata tidak bisa berobat karena faktor ekonomi.kegiata PN tak semuanya hanya mengadili perkara maka itu melalui bhkti sosial ini kita dapat memberi sumbangan program pembanguna Kesehatan masyarakat ujarnya.
Kita juga sangat apresiasi pada pemkab Lampung Tengah yang luar biasa dengan memberikan fasilitas penuh dan bantuan tenaga medis guna kelancaran kegiatan ini.
Arya Nobel selaku sponsor pengobatan gratis,bahwa kegiatan kita rutin dan keliling di indonesia,melalui dana CSR yang kita kelola dan kerjasama sama dengan Makamah agung RI,dan dokter dokter yang memang ingin berbagi sosial mereka selalu siap kita bawa .


Sasaran kita warga yang kurang mampu seperti Katarak,hernia kita fokuskan namun masih banyak yang lainya,tergantung kondisi wilayah yang kita lakukan pengobatan gratis bebernya.
Untuk Lampung Tengah penderita Hernia dan Katarak terbilang cukup banyak namun kita bisa atasi,bahkan ada pasien yang sudah tiga tahun tidak bisa melihat kini sudah bisa melihat kembali .beber Dr Andreas .

Berita Sosial, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.