Loekman Minta Pegawai Puskesmas Bekerja Maksimal

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. Seluruh pegawai Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) di Kabupaten Lampung Tengah diminta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan keaehatan pada maayarakat.

Hal ini ditegaskan Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, saat inspeksi mendadak (sidak) ke Puskesmas Simbar Waringin Kecamatan Trimurjo belum lama ini.

“Saya minta pegawai Puskesmas bekerja sesuai tupoksi nya. Jangan malas-malasan saat melayani masyarakat yang berobat.” ucap orang nomor satu di kabupaten yang berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Loekman mengatakan, sidak ini merupakan kebiasan nya untuk melihat dengan benar bagaimana pegawai Puskesmas bekerja dengan baik atau malas. Dalam sidak ini juga Plt. Bupati Lampung Tengah menyayangkan kinerja Dokter Puskemas tersebut lantaran tidak ada satupun Dokter yang standby.

“Kalau untuk stap Puskesmas nya banyak, dan ada semua. Yang saya sayangkan Dokter nya enggak ada semua, alasan ada kegiatan di Polda. Saya masih anggap wajar, yang penting pelayananan jangan sampai terganggu agar masyarakat tidak mengeluh saat berobat.” tegasnya.

Loekman juga memastikan tidak ada pungutan liar (pungli) di instansi pelayanan masyarakat seperti Puskesmas. “Saya langsung tanya pada warga yang berobat, tidak ada satupun yang diminta biaya yang di luar aturan. Saya minta pada masyarakat juga bila terjadi praktek pungli langsung laporkan pada saya.”ungkapnya.

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.