RS Ryacudu Lampung Utara Study Banding Ke RS Demang Sepulau Raya

Berita Kesaehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. Dalam Waktu dua hari terhitung mulai dari tgl 13-14 maret 2018.RSUD Ryacudu Kota bumi Lampung Utara melakukan Study Banding di RSUD Demang Sepulau Raya.Keinginannya untuk belajar dalam mengelola Managemen Rumah sakit serta pelayanan, maka RSUD Ryacudu Menilai RSUD Demang Sepulau Raya mampu bangkit dari keterpurukan.

Karena Kemampuannya maka Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) memberikan Predikat Paripurna Bintang Lima, yang di akui sebagai Rumah sakit Tipe C.

Merasa terkesan dengan pelayanan yang ada dirumah sakit Pemerintah Lampung Tengah, Maka Plt Bupati Lampung Utara Dr.Hi. Sriwidodo beserta rombongan SKPD dari struktur Pemerintahan serta Rumah Sakit melakukan Study Banding ke Lampung Tengah.

“Plt Bupati Sri Widodo mengatakan Kepuasannya atas sambutan yang baik dari RS Demang Sepulau Raya, seperti naik Pesawat 787. Memang sungguh luar biasa,” sangat terkesan dengan adanya pelayanan Rumah Sakit Demang, ucapnya.

Kata Sri Widodo, selain memberikan pelayanan baik kepada pasiennya, ternyata rumah sakit pemerintah di Lampung Tengah ini juga memperhatikan kesejahteraan pegawainya. Hal inilah yang menjadi daya tarik pihaknya melakukan study kaji ke RS-DSR, dan tidak study banding kerumah sakit yang lebih bagus yang ada di Jakarta.

“Ini karena kita tertarik dengan semangat kerja dari RS-DSR Lampung Tengah. Yang kita ingin pelajari di rumah sakit ini adalah semangat kerjanya, dari “zero jadi Hero” kita gak salah belajar kesini,” kata Sri Widodo dengan kesan kagum terhadap pegawai rumah sakit Demang.

Sri Widodo bercerita, bahwa pihaknya kenal dengan RS-DSR karena sering muncul di koran. Dengan kata bercanda, mengutarakan “sering muncul di koran karena banyak pemberitaan yang aneh-aneh tentang rumah sakit”.

“Tapi semua pemberitaan itu sudah hilang. Malah saya dengar saat ini rumah sakit pemerintah Lampung Tengah ini sudah bintang lima. Ini tentu sangat luar biasa. Dan tujuan kami kesini gak aneh-aneh, hanya ingin belajar dan di motifasi. Mohon di motifasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto, S.Sos, sangat mengapresiasi studi kaji yang dilakukan RSUD Ryacudu ke RS-DSR. Ia menilai, kedatangan RS Ryacudu merupakan suatu kebanggan bagi RS Demang untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam mengembangkan rumah sakit.

Berita Kesaehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.