Pemkab Lamteng Apresiasi Keberhasilan TMMD Membangun Kampung Karang Endah

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah mengapresiasi atas keberhasilan dan capaian yang di peroleh dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 di Kampung Karang Endah, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.

Apresiasi tersebut disampaikan langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Tengah, Adi Erlansyah mewakili Plt. Bupati Loekman Djoyosoemarto, saat menghadiri upacara penutupan kegiatan TMMD Ke-101 di Kampung Karang Endah, Kamis (03/05/2018).

“Saya atas nama Pemkab Lampung Tengah mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas keberhasilan TMMD membangun Kampung Karang Endah. Kedepan banyak harapan dari sejumlah kampung supaya kegiatan ini kembali dilakukan di Lampung Tengah,” ujar Sekda.

Upacara penutupan kegiatan TMMD Ke-101 di Kampung Karang Endah dipimpin langsung Komandan Korem O43/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko.

Kegiatan sosial masyarakat yang dilaksanakan oleh unsur TNI dan Polri serta pemerintah daerah ini telah dimulai sejak 4 April 2018 dan berakhir pada Rabu, 3 Mei 2018 berlangsung dengan Iancar dengan mengerahkan 150 personel TNI yang tinggal di kediaman masyarakat.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Kav Erwin Djatniko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD ke-101 ini.

“Mari bersyukur dengan capaian yang telah diraih. Karena di tengah badai krisis global, kita dituntut mampu memelihara dan memanfaatkan potensi bangsa,” ungkapnya.

Sementara dalam laporan Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah Letkol CZI Burhanuddin yang juga sebagai Komandan Satuan Tugas TMMD mengatakan, sasaran pembangunan fisik dan nonfisik telah tercapai 100 persen hingga akhir pelaksanaan.

Untuk sasaran fisik, pihaknya membuatan badan jalan 6 x 1.000 meter, penimbunan badan jalan sepanjang 1.200 meter, pengerasan jalan 3 x 2.000 meter, pembuatan gorong-gorong 2 x 8 meter, dan bedah rumah warga 8 unit.

“Kemudian untuk sasaran nonfisik kita melakukan penyuluhan wawasan kebangsaan, pembekalan dan pembinaan mental, penyuluhan bahaya narkoba serta penyuluhan KB dan kesehatan dan jambanisasi dan UPSUS serta penyuluhan program peningkatan SDM pemuda dan kelembagaan sosial.” terang Letkol CZI Burhanuddin.

Berita Ekonomi, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.