Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Meresmikan Pasar Di Kampung Binjai Ngangung Kecamatan Bekri

Berita Ekonomi.LAMPUNG TENGAH.lamteng.com. — Pasar adalah tempat transaksi antara produsen dan konsumen. Fungsi pasar sebagai distribusi yaitu memudahkan produsen dalam mendistribusikan barangnya kepada konsumen.


Pasar merupakan penggerak perekonomian suatu daerah, oleh karena itu sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat untuk menggerakan perekonomian demi mewujudkan pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Daerah Lampung Tengah terus mendorong pertumbuhan pasar tradisional, dan pasar kampung di wilayah Lampung Tengah.

Seperti yang dilakukan dalam Rangkaian Program Bunga Kampung di Kecamatan Bekri (01/09/2022).

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad meresmikan Pasar Di Kampung Binjai Ngangung Kecamatan Bekri. Meskipun ditengah derasnya guyuran hujan pada saat peresmian, namun tak menyurutkan semangat dari Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam meresmikan Pasar Binjai Ngagung dan bertemu dengan masyarakat serta pedagang yang telah menantikan kehadiran orang nomor satu di Lampung Tengah ini.

Menurut Bupati Musa Ahmad, kehadiran Pasar ini diharapkan bisa mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang baik bagi masyarakat sekitar, sebab pergerakan geliat ekonomi sangat penting untuk memperbaiki pendapatan masyarakat.

Pasar memiliki banyak peran dalam aktivitas atau kehidupan ekonomi masyarakat. Adanya pasar membuat banyak orang memiliki pekerjaan atau mendapat penghasilan. Misalnya petani yang menjual hasil taninya ke pasar atau orang yang bekerja sebagai pedagang di pasar. Pasar ini juga diharapkan sebagai penggerak perekonomian masyarakat terutama di kampung Binjai Ngagung.
“Peran serta seluruh pihak untuk pertumbuhan ekonomi sangat diperlukan, semoga dengan diresmikannya Pasar Kampung Binjai Ngagung ini dapat melesatkan pergerakan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati Musa Ahmad .(Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.