Kabar Gembira, Pembangunan Jalan Usaha Tani Mesuji Segera Dimulai

Berita Ekonomi, MESUJI, lamteng.com. — Upaya mewujudkan kesejahteraan Rakyat, khususnya para petani tampaknya saat ini sedang gencar digerakkan oleh Pemkab Mesuji.

Hal tersebut nyata terlihat dari rencana Pilot Project pembangunan jalan usaha tani Desa Sungai Badak dari Dinas Pertanian Mesuji yang dalam waktu dekat segera dimulai.

“Kami sudah cek lokasi bersama pihak konsultan. Di APBD Perubahan mendatang, pilot project pembangunan usaha tani Desa Sungai Badak sepanjang 1 km akan dilangsungkan,” terang Kabid Sarana & Prasarana Dinas Pertanian Mesuji, Gunawan saat dikonfirmasi pada Senin, (7/9/2020).

Dikatakan Gunawan, tahun ini pembangunan jalan usaha tani belum bisa dilakukan maksimal. Penyebabnya tak lain karena keterbatasan waktu juga anggaran.

“Jalan usaha tani sepanjang 1 km mau dipecah-pecah, malah gk efektif loh. Untuk jalan usaha tani di kecamatan lain tahun depan saja. Ini pilot project untuk tahun depan, ini juga kan perubahan jadi waktunya sangat mepet,” ungkap dia.

Ia berharap, Bupati Mesuji Haji Saply merestui rencana pihaknya membangun jalan usaha tani mencakup keseluruhan wilayah pertanian Mesuji di tahun mendatang.

“Tahun depan mudah-mudahan pembangunan jalan usaha tani merata ke seluruh kecamatan dapat ter akomodir,” harapnya. (gst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *