PDIP Rekomendasikan Loekman Djoyosoemarto dan M Ilyas Balon Kada Lampung Tengah

Lampung Tengah, Lamteng.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan wakilnya M.Ilyas Hayani Muda,  (17/07/2020) secara daring.

PP PDI Perjuangan resmi mengumumkan rekomendasi Bakal Pasangam Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah termasuk di Lampung. Benar saja pada termin kedua,  Loeakman Djoyosoemarto-M.Ilyas hayani muda .

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Mingrum Gumay menerangkan, rekomendasi yang dikeluarkan untuk kedua balon kada tersebut merupakan kebijakan penuh DPP. Namun untuk daerah lainnya masih dalam pembahasan, dan dalam waktu dekat akan diberitahu oleh DPP.

“Tenang saja,  yakin saja dalam waktu dekat akan diumumkan, ” ungkapnya.

Sementara itu, Loekman yang hadir langsung di Kantor Dewan pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihaknya atasnya rekomendasi ini. Dirinya mengaku selain PDIP dirinya juga memang sudah mengetahui akan didukung oleh partai Gerindra dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

“Namun, partai Gerindra untuk ditunda terlebih dahulu, Agar PDI Perjuangan yang terlebih dulu mengumumkan supaya tidak ada ketersinggungan. Sebab menurut pengalaman, pengusung utama adalah yang pertama mengumumkan. Gerindra sudah siap mengumumkan rekom kok, yang lain belum. Dua parpol ini sudah 17 kursi dengan ketentuan berlayar 10 kursi, ” jelasnya. (asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *