Peduli Pendidikan, Bunda PAUD Lampung Tengah Melakukan Kunjungan Kerja ke Kampung Binjai Ngagung.

Lampung Tengah, Lamteng.com — Perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) untuk memajukan dunia pendidikan di Bumi Beguai Jejamo Wawai mendapat apresiasi berbagai elemen di Kampung Binjai Ngagung Kecamatan Bekri. Salah satunya Kepala Sekolah Dasar (SD) Binjai Ngagung Kecamatan Bekri, Jumiran S. Ag, saat menyambut kunjungan kerja Bunda PAUD Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman, didampingi Camat Bekri, Kepala Kampung Binjai Ngagung, Imam Hanavi, dan Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto, Hidayat, Jum’at (3/7/2020).

“Saya mewakili tenaga pendidik SD Binjai Ngagung mengapresiasi kinerja Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto yang terus memperhatikan fasilitas sekolah sebagai penunjang belajar dan mengajar disekolah ini. Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan peralatan sekolah, kursi roda dan sembako yang diberikan Hj. Ellya kepada masyarakat,” ujar Kepala Sekolah.

Menurut Jumiran, SD Binjai Ngagung sebelumnya sangat memprihatinkan untuk menerima peserta didik, karena keterbatasan fasilitas sekolah. Bahkan, anak-anak disini sempat menimba ilmu di Kabupaten Pesawaran yang berbatasan langsung dengan Kampung Binjai Ngagung Lampung Tengah.

“Dulunya fasilitas sekolah Binjai Ngagung kurang memadahi, sehingga warga Lamteng sekolah di Pesawaran, dan alhamdulilah saat ini sekolah kita sudah siap menampung anak-anak untuk menimba ilmu di sekolah ini.” ungkapnya.

Apresiasi juga disampaikan Kepala Kampung Binjai Ngagung, Imam Hanavi kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto atas perhatiannya membantu sarana dan pasarana sekolah guna menunjang kelancaran mengajar dan belajar yang selama ini jarang mendapat perhatian.

“Kami ucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah daerah untuk kemajuan dunia pendidikan disini. Selama ini kami jarang diberikan perhatian apalagi bantuan seperti ini,” ungkap Kepala Kampung Binjai Ngagung.

Apresiasi dan ungkapan terimakasih juga disampaikan masyarakat Kampung Binjai Ngagung kepada Pemkab Lamteng. Sebab, kunjungan ini momen yang tak terlupakan, dan atas segala bantuan yang telah diberikan.

“Kunjungan Ibu Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat Binjai Ngangung. Kami ucapkan terimakasih atas semua perhatian dan batuannya. Kami hanya bisa berdoa semoga apa yang dicita-citakan beliau dapat terwujud,” ungkap Umiyati, salah salah satu warga Binjai Ngagung.

Apresiasi berbagai elemen masyarakat kepada pemerintah daerah tersebut disambut baik oleh Istri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, saat menyerahkan berbagai bantuan dan mensosialisasikan penerapan new normal kepada masyarakat Binjai Ngagung.

“Saya atas nama Pemkab Lamteng mengucapkan terimakasih atas apresiasi masyarakat yang telah mendukung penuh program-program yang dijalankan pemerintah daerah. Semoga kedepannya Lampung Tengah menjadi kabupaten terdepan dan berdaya saing di Provinsi Lampung,” ujar Hj. Ellya.

Ketua Tim Penggerak PKK Lamteng ini juga menyampaikan bahwa kunjungan nya ke Kampung Binjai Ngagung untuk memastikan program pemerintah daerah berjalan dengan baik.

“Selama ini pihak kampung dan pemerintah daerah kurang koordinasi, sehingga banyak program yang terhambat dan tidak tepat sasaran. Karenanya saya bersama tim mengcroscek langsung apakah program ini berjalan dengan baik. Saya tahu persis apa yang harus diperhatikan terlebih dahulu, sebab saya pernah merasakan menjadi kepala sekolah dan seorang guru,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *