Bersama Kita Maju Kapolres Lampung Tengah memimpin Upacara hari Sumpah Pemuda 

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. –  Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si Memimpin upacara hari Sumpah Pemuda yang ke 91 dilapangan Polres Gunung Sugih, Hari Senin (28/10/2019) jam 07.30 WIB.
Kegiatan Upacara hari sumpah pemuda dihadiri Pejabat Utama Polres Lampung Tengah, Kapolsek jajaran Polres Lampung Tengah, Perwira Polres lampung Tengah, serta peserta upacara terdiri dari Satu Pleton Sabhara, Satu Pleton Lalu Lintas, Satu Pleton gabungan Staf, Satu Pleton Bhabinkantibmas satu Pleton polwan satu pleton Reskrim, satu Pleton  Intelkam dan satu pleton ASN Polres lampung Tengah serta barisan Kendaraan Dinas dari R6, R4 dan R2.
Dalam sambutannya Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si  mengatakan, Dengan mengusung tema “Bersatu Kita Maju” ini peruntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi anak-anak dan pemuda Indonesia ini menjadi keharusan.
“Karena ditangan pemudalah Indonesia ini bisa lebih maju. Pemuda untuk indonesi maju harus memiliki karakter, Kapasitas, Kemampuan Inovasi, Kreatif yang tinggi, Mandiri serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,” kata Made.
Pada saat ini, kata Kapolres dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, Instan, Lintas batas, cenderung individualistik dan Gramatik.
“Ini lah canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudah akses terhadap media, telah menjelma menjadi tempat Favorit berkumpul nya anak-anak muda lintas Negara, Lintas budaya, Lintas Agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam,” jelasnya.
Disinilah peran pemuda mampu bersaing dalam bentuk apapun tentunya yang berdampak positif. Karena pemuda adalah harapan bangsa dan negara.
“Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia, Kata Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma S.Ik. M.Si, Saya berharap akan banyak muncul tokoh-tokoh muda dari Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini yang mendunia dan mampu mengharumkan bangsa Indonesia,” tuturnya. (Asp)
Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *