Bupati Loekman Bersama Warga Senam Gotong Royong Di Lapangan Transad Bandar Agung

Berita Kesehatan. LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama warga Kec Terusan Unyai melakukan senam gotong royong bersama di Lapangan Transad Bandar Agung. (10/10/2019). Saat tiba dilokasi Bupati disambut dengan riuh oleh peserta senam yang terdiri dari lansia,guru,FKPPi,dan seluruh warga masyarakat Terusan Unyai.

Dengan didampingi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj Ellya Lusiana Loekman,Bupati senam dengan penuh semangat bersama warga. Keriuhan semakin terdengar di kala Loekman Djoyosoemarto mengikuti gerakan demi gerakan senam bersama tersebut.

Usai melakukan senam bersama Bupati menyerahkan sertifikat Open Defecation Free (ODF) atau gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan. Sebanyak tiga kampung yang mendeklarasikan ODF adalah Gunung Batin Baru, Gunung Batin Udik dan Gunung Batin Ilir.

Dalam sambutannya Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa kita semua harus hidup sehat. Gerakan stop buang air besar sembarangan harus menjadi prioritas sehingga menghindari terjangkitnya penyakit. “Semoga dengan deklarasi ODF di kec Terusan Unyai ini bisa menjadi contoh bagi daeragh lainnya dan kualitas kesehatan serta kebersihan masyarakat semakin meningkat,” ujar Loekman.

Sementara itu Plt kadis kesehatan Edy Sunarko menambahkan bahwa masyarakat yang belum mendeklarasikan ODF diharapkan segera menyusul. “Tujuan deklarasi ODF adalah menciptakan kehidupan masyarakat lebih sehat oleh karena itu semua harus bergerak untuk mewujudkan itu semua,” pungkas Edy.

Berita Kesehatan. LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.