Abdullah Surajaya Memutuskan Calonkan Diri Sebagai Kepala Daerah Lampung Tengah

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Abdullah Surajaya akhirnya memutuskan maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah, untuk membangun Lampung Tengah. Langkahnya, putra asli kabupaten setempat ini mengambil berkas penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) pada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (19/09/2019).

”Alhamdulillah saya sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Lampung Tengah melalui PDIP, dan mengambil formulir pendaftaran bacakada bupati dan wakil bupati melalui penjaringan PAN,” ungkap Surajaya.

Dikatakan Sura—sapaan akrabnya, ia mencalonkan diri sebagai bakal Wakil Bupati Lampung Tengah melalui PDIP, karena kedekatan hati dengan pengurus PDIP setempat.

”Jujur saja, saya punya kedekatan hati dengan PDI Perjuangan. Baik itu di tingkat provinsi, kabupaten, hingga tingkat ranting. Makanya saya sangat menghormati dan menghargai PDIP. Jadi, ketika mereka membuka penjaringan, kita langsung ambil berkas dan dikembalikan hari ini,” ujarnya.

”Dan saya ikut ketentuan serta aturan yang ada di PDI Perjuangan Lamteng,” imbuh anggota DPRD Provinsi Lampung dua periode itu.

Ketika disinggung soal peluangnya mendapat rekomendasi PDIP atau tidak, Abdullah Surajaya menyerahkan pada proses penjaringan.

”Semua kita serahkan pada panitia proses penjaringan,” singkatnya.

Begitupun ketika ditanya mengenai persentase untuk mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Surajaya hanya menjawab normatif.

”Saya ngga mau bicara itu. Biar masyarakat saja yang menilai,” kata dia.

Terpisah, Abdullah Suraja juga mengambil berkas penjaringan di kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Lampung Tengah. Melalui partai matahari putih, Sura mengambil dua berkas bakal calon kepala daerah.

”Melalui penjaringan PAN, saya mengambil dua formulir, yakni bakal calon bupati dan wakil bupati. Setelah ini, saya akan tetap pada kebiasaan saya, yakni merangkul semua golongan untuk membangun Lamteng,” cetusnya.

Dalam kesempatan itu pula, Surajaya mengungkapkan niatannya maju di Pilbup Lamteng 2020 mendatang adalah keterpanggilan hati.

”Saya asli putra daerah Lampung Tengah, dan hanya ingin mengabdi kepada masyarakat. Terutama untuk membangun Lampung Tengah,” pungkasnya.

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *