DPRD Lamteng Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo

Berita Umum LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) mengelar rapat paripurna istimewa, mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indoneaia (RI) Joko Widodo, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke 74, Jumat (16/08/2019).

Rapat paripurna dipimpin Plt. Ketua DPRD Febriyantoni, didampingi Plt. Wakil Ketua I Wahyudi, Wakil Ketua II Riagus Ria, Wakil Ketua III Joni Hardito, para Anggota Dewan dan Sekretria DPRD Lamteng Syamsi Roli.

Paripurna juga turut dihadiri Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, Sekretaris Daerah Adi Erlansyah, Ketua TP PKK Lamteng Ellya Lusiana Loekman, para Asiaten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, dan Jajaran Forkopimda Lamteng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Loekman bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, serta Forkopimda Lamteng mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo, melalui siaran televisi di ruang sidang DPRD setempat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden Joko Widodo menginginkan pembangunan di Indonesia merata di seluruh daerah. Presiden juga meminta izin dan doa kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memindahkan Ibukota ke Pulau Kalimantan.

Pidato kenegaraan yang disiarkan langsung melalui salah satu stasiun televisi swasta itu ditayangkan dalam gedung paripurna DPRD, dengan menggunakan dua layar lebar dan televisi berukuran besar yang disiapkan oleh Sekretariat DPRD Lamteng.

Pantauan media, Bupati Loekman dan Pimpinan DPRD bersama Forkopimda Lamteng duduk di barisan kursi paling depan untuk menyaksikan pidato Presiden melalui layar lebar. Mereka terlihat dengan seksama menyaksikan dan menyimak pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo yang sedang memaparkan kondisi bangsa ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia Ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2019, dengan harapan program pembangunan di Kabupaten Lamteng kedepan semakin maju.

“Melalui momen HUT RI Ke 74 ini, ayo kita tingkatkan rasa kecintaan kepada tanah air, serta senantiasa memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”, pesan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Berita Umum LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *