Sambut Hut Rl Ke 74 Warga Desa Sumber Jaya Dibantu TNI Bergotong Royong Bersihkan Desanya

Berita Umum,  LAMPUNG SELATAN, lamteng.com. — Demi tugas tidak ada kata libur bagi Babinsa, mungkin ini kalimat yang tepat ditujukan kepada seorang Babinsa.

Salah satu buktinya adalah, yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 421-09/Tanjung Bintang,meski hari Minggu para Babinsa ini tetap semangat melaksanakan Pendampingan kepada warga di Desa Binaannya Masing – masing.

Seperti yang dilakukan oleh personel Koramil 421-09/Tanjung Bintang Koptu Tutin Supriyadi saat melaksanakan gotong royong di Lapangan Desa Sumber Jaya,Kecamatan Jati Agung.Minggu, (04/08/2019).

“Budaya gotong royong harus tetap kita jaga sebagai jati diri bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjalin kebersamaan dan suatu kepedulian lingkungan yang kokoh agar terwujud ketahanan wilayah,” tegas Tutin Supriyadi.

Dalam hal gotong royong ini Koptu Titin Supriyadi mengatakan, tugas kesehariannya sebagai Babinsa selalu melaksanakan blusukan di desa binaannya di wilayah Kelurahan yang mana sebagai tanggung jawab kami sebagai Babinsa bersama rekan2.

Selain itu, kata Koptu Titin Supriyadi,gotong royong dengan warga ini untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI–Rakyat.

“Sebagai seorang Babinsa yang ditugasnya di wilayah ini, saya langsung terjun kelapangan mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan pembersihan lingkungan yang dikerjakan secara gotong-royong dengan masyarakat,yang pada hari ini terpokus kepada pembersihan pangkalan  yaitu Lapangan Bola Desa Sumber Jaya yang mana pada  tanggal 17 Agustus 2019  lapangan bola Sumber Jaya akan di laksanakan upacara  HUT Rl yang ke 74,”Ujarnya.

Sementara itu, Kades Sumber Jaya Asep menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa karena dengan keikhlasan hati ikut serta bersama masyarakat dalam bergotong royong.

 “Saya mengharapkan dengan adanya kegiatan ini maka kebersamaan antara TNI dengan masyarakatnya akan terus terjaga dengan baik. Salah satunya adalah melalui budaya gotong royong yang sudah menjadi adat masyarakat Indonesia,”ungkap Asep.

Berdasarkan data yang kami himpun Dalam kegiatan gotong royong bersama Babinsa  di Lapangan Desa Sumber Jaya di hadiri  60 orang yang terdiri dari Kades,Masyarakat  dan  Anggota Karang Taruna Desa Sumber Jaya.{cw/asp/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *