Bupati Loekman Memberangkatkan 385 Jamaah Calon Haji Kloter 37 Ke Tanah Suci

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Jamaah Calon Haji (JCH) kloter 37 sebanyak 385 orang telah diberangkatkan Bupati Loekman Djoyo soemarto di halaman Rummah Dinas Wakil Bupati. Selasa(23/7).

Bupati Loekman dalam sambutannya Mengatakan ,Keberangkatan para jamaah calon haji ini, merupakan awal dan’ rangkaian perjalanan ibadah haji dengan niat mengharap ridha Allah subhana wata’ala, tidak lebih dan tidak mengarah kepada hal yang tidak relevan dengan status kita sebagai hamba Allah SWT.
“Ibadah haji yang merupakan salah satu rukun Islam, diwajibkan bagi yang mampu melaksanakannya, baik segi ekonomi dan kesehatan baik fiSik maupun mental”.Ujarnya .

Disamping itu lanjut Loekman Jamaah Calon haji harus memenuhi persyaratan, baik syarat dalam ketentuan syariat maupun syarat yang ditetapkan pemerintah.

“Ibadah haji tentunya akan bermuara pada perubahan perilaku, berhenti dan tinggalkan segala sifat dan tabiat tidak baik ynag pernah kita lakukan sebelumnya. Namun tidak hanya menjadi lebih baik bagi dirinya sendiri, tapi juga untuk orang lain,daerah, bangsa dan negara “tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini berharap Jamaah Caolo Haji (JCH) hendaknya memahami hakekat dari ibadah Lamteng ini. Selain untuk fokus melaksanakan barbagai rukun haji, tetapi juga mampu bertindak sebagai duta -duta bangsa dan duta daerah yang berbaur dengan bergai suku, umat islam seluruh penjuru dunia.

“Karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan. Hormati tradisi yang dimiliki bangsa ditanah suci, jagalah kesehatan karena suhu udara sangat berbeda dengan ditanah air. Kalian harus selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas apabila ada sesuatu.

Diketahui Jumlah Jamaah Calon Haji Lampung Tengah sebanyak 1.353 orang yang terdiri atas 649 laki-laki dan 704 perempuan. Terbagi dalam lima kloter, yakni kloter 5, kloter 37, kloter 50, kloter 58, dan kloter 64.

Untuk Jamaah Calon Haji (JCH) termuda dan tertua, tergabung dalam kloter 58. Jamah Haji termuda bernama Ulfa Dwinovita Sari (22), warga Kecamatan Kotagajah. Kemudian CJH tertua bernama Waginah Atma Wirana (96), warga Kecamatan Kalirejo. Keduanya tergabung dalam kloter 58,” ujarnya.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.