Mitra Bentala Apresiasi Bupati Pesawaran Terbitnya Perbup No.12 Tahun 2019

Berita Umum, PESAWARAN,lamteng.com. — Asisten I Bupati Drs.Syukur yang mewakili Bupati Pesawaran membuka sosialisasi Percepatan Akses Sanitasi Layak Kabupaten Pesawaran, dengan diterbitkannya Peraturan Bupati No.12 Tahun 2019 Tentang Percepatan Capaian Akses Sanitasi Layak, Kamis,( 27/6/2019) bertempat di gedung pertemuan Teluk Ratai.

Dalam sambutannya Syukur mengatakan, ” Kabupaten Pesawaran yang mempunyai 144 desa yang tersebar di 11 Kecamatan belum mencapai 100% akses sanitasinya. Di dalam SMART STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) data nasional akses sanitasi kabupaten Pesawaran baru mencapai 82%, sehingga untuk mencapai 100% Akses sanitasi di butuhkan 18% untuk capaian 100% akses sanitasi tahun 2019 yang juga menjadi target secara nasional, maka dibutuhkan dukungan para pihak terkait hal tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Mitra Bentala Mashabi mengapresiasi dengan terbitnya PERBUB No.12 Tahun 2019 tentang Percepatan Capaian Akses Sanitasi kabupaten Pesawaran, PERBUB ini erat kaitanya dengan layanan dasar untuk masyarakat. Dan untuk Provinsi Lampung kabupaten/kota masih banyak yang belum memiliki peraturan semacam ini. PERBUB ini sangat mendukung program Bupati yang menjadikan kabupaten Destinasi wisata unggulan yang tentunya juga sanitasinya harus baik.,” paparnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Ir.Harun Tri Djoko, M.Kes menyampaikan didalam acara tersebut mengucapkan terima kasih semua OPD yang hadir termasuk dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Mitra Bentala untuk kegiatan sosialisasi ini. Acara sosialisasi tingkat kabupaten ini dihadiri oleh seluruh perwakilan OPD termasuk dari koramil dan Babimkabtibmas.

Berita Umum, PESAWARAN,lamteng.com. (Rls/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *