Bupati Loekman Bersama Ribuan Masyarakat Sholat Idul Fitri Di Lapangan Merdeka Poncowati

Berita  Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyo Soemarto, bersama Sekda Ady Erlansyah dan para pejabat serta  ribuan masyarakat Kampung Poncowati  melaksanakan shalat Idul Fitri 1440 H di lapangan merdeka Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar Rabu pagi (5/6/2019).

 

Loekman Kagum dengan Ramainya Masyarakat  yang ikut Sholat Bersama nya. Ini Momen Idul Fitri yang sangat beda, separo lapangan penuh oleh jamaah yang melaksanakan shalat,  Mereka berbondong bondong datang dengan sanak keluarga atau teman dekat, mengisi setiap saf yang tersedia.

 

Dan ada Satu Lagi , umat beragama Lain seperti Hindu,Budha, Kristen ikut Mengamankan Jalannya Sholat Idul Fitri ini, ini bentuk Keragaman Agama dan Toleransi antar Umat Beragama  .

Bupati Loekman berada pada saf paling depan dengan menggunakan pakaian muslim lengkap, duduk berdampingan dengan Sekda Lamteng Adi Erlansyah, Kepala Kampung Poncowati Gunawan Pakpahan, beserta Camat Terbanggibesar Fathul Arifin.

 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Loekman menyampaikan makna perayaan Idul Fitri. Selain itu, Ia mengajak masyarakat yang sebelumnya terdapat perbedaan dalam pemilu untuk kembali bersatu dan tidak terpecah belah.

 

“Pemilu telah usai, bulan ramadan telah pergi, semoga kedepan kita kembali dipertemukan pada bulan ramadan yang akan datang. Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamteng mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri,” ujarnya.

 

Usai menunaikan shalat id, Bupati beserta rombongan meninggalkan lapangan, dan menuju rumah dinas untuk melaksanakan open house, saya Persilahkan untuk Masyarakat Lampung Tengah datang ke Nuwo Balak  Pungkasnya .

Berita  Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

 

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.