Empat Guru Asal Lamteng Mewakili Propinsi Lampung Ikuti Training Ke Sejumlah Negara Di Asia

Berita Pendidikan, LAMPUNG TENGAH, Lamteng.com. — Empat guru asal lampung Tengah akan mewakili Propinsi Lampung mengikuti training kesejumlah Negara di Asia. Mereka ditunjuk langsung berdasrkan tes yang dilakukan Kementrian pendidikan RI dan P4TK beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan lampung Tengah, Syarif Khusen, tiga orang adalah guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan satu lainnya yakni guru penilik di Pendidikan Anak usia Dini (PAUD).

“Mereka terpilih bukan mewakili Lampung Tengah tapi Propinsi Lampung, semuanya memiliki nilai tertinggi dari hasil tes training yang di gelar Kementrian Pendidikan dan P4TK pada 2018 lalu, bagi seluruh guru di Indonesia,” kata Syarif Khusen saat di komfirmasi awak media, Kamis (21/2/2109).

Syarif melanjutkan, dua orang akan mengikuti training ke China, satu orang ke Malaysia, dan satu lainnya ke Thailand. Mereka adalah Yuli Kurniati warga Poncowati guru Terbanggi Besar, Penilik di Paud Bandar Jaya, yuli akan mengikuti ke Thailand.

Lainnya yaitu, Sukartini , guru IPS di SMP 2 Way Pengubuan, Sunarjo Kepala Sekolah SMPN 2 Seputih Surabaya, serta stu nama lainnya yakni Gunanto, guru Matematika di SMP Setia Dharma Sujana Gunung Madu.

Mereka akan mendapatkan pelatihan dulu di Jakarta pada 27 Pebruari hingga 2 Maret 2019, kemudian akan berangkat ke Negara tujuan masing – masing pada 11 Maret dan kembali ke Indonesia pada 29 Maret 2019. (Sep)

Berita Pendidikan, LAMPUNG TENGAH, Lamteng.com. (Asp)

BalasTeruskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *