10 Unit Mesin Cuci Darah Di RSUD Demang Sepulau Raya Diresmikan Bupati Loekman

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meresmikan 10 unit mesin cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Se-pulau RayaKabupaten Lampung Tengah, Rabu, ( 20/2)

Bupati Loekman usai meresmikan alat Pencuci darah menyampaikan, “saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kerja keras dari semua jajaran di RSUD Demang Se-pulau Raya  sehingga mempunyai Alat Pencuci darah, saya berharap berbagai kemajuan dan peningkatan layanan Rumah Sakit Daerah terus diupayakan agar masyarakat semakin merasakan manfaat pelayanan kesehatan dan berobat yang prima sesuai status akreditasi bintang lima paripurna yang disandang Rumah Sakit ini.” Unjarnya.

Sementara Direktur Rumah Sakit Daerah dr Otneil, mengatakan keberadaan unit “Hemodialisis” atau unit cuci darah di RSUD ini ,sudah Bisa di Operasi kan oleh Tenaga Tenaga Medis Rumah Sakit,kita Ada 10 Alat,Sesuai prosedur karena ini Baru ,kita Gunakan 4 alat Dulu,secara Bertahap akan kita Gunakan Semuanya.

Terkait Tenaganya,kita sudah Lakukan Pelatihan Perawatnya, maupun Dokternya sehingga mereka bisa memahami dengan Baik dalam Menggunakan alat Cuci Darah ini.

“Daftar Pasien Cuci Darah sudah  ada sekitar 45 pasien dari Lampung Tengah yang akan berobat cuci darah/himodialisis di rumah sakit Daerah, kita juga bisa Menerima Pasien dari Luar Daerah ,bila ada yang akan Cuci Darah “, ungkap Otneil .

Selain itu dengan adanya alat pencuci darah, akan menambah kinerja para pegawai, nantinya pasien cuci darah bisa dari mana saja,baik untuk umum atau pun Pakai BPJS ,kita akan layani dengan Baik. katanya.

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.