Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto Memperingati Hari Pahlawan

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. —  Peringantan Hari Pahlawan 2018 di Kabupaten Lampung Tengah di gelar di lapangan Merdeka  Gunung Sugih. Senin (12/11).

Pada peringatan hari pahlawan itu juga dirangkai dengan penyerahan tali asih bagi Veteran dan Janda Veteran.

Bupati Loekman Djoyosoemarto menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018.

Dalam Kesempatan ini Bupati membacakan sambutan tertulis  Menteri Sosial Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita yang berisi ajakan untuk melakukan perbuatan yang terbaik bagi bangsa ini.

“Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa, mulai yang dapat kita lakukan, mulai dari lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara”. Kata Bupati.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulis Menteri Sosial yang dibacakan Bupati menyampaikan bahwa setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya.

“pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya, namun tidak ada kata akhir atau berhenti untuk berjuang. setiap etapa perjuangan berlanjut pada etapa berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis”.bebernya.

Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi  energik dan semangat baru mewarisi nilai perjuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

tema hari pahlawan tahun 2018 adalah “semangat pahlawan didadaku “ mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai nilai kepahlawanan.

Seluruh rangkaian peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara dihati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan namun Sustansi setiap peringatan hari pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari hari. hal ini penting karna 3 nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis bisa menguat bahkan dapat melemah.

Oleh karnanya siapapun dapat menjadi pahlawan setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan diri yang bermanfaat untuk Maslahatan diri dilingkungan sekitar bagi bangsa dan negara.

Peringatan hari pahlawan menjadi momentun bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai nilai kepahlawanan melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan .

Kegiatan Hari Pahlawan ini di hadiri para TNI, Polri, ASN lingkup Pemkab Lamteng, Pelajar dan Karang Taruna, serta tamu undangan.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *