Pemerintah dan Penegak Hukum Harus Memberikan Rasa Keadilan

Berita Politik, Bandar Lampung, lamteng.com. Memperingati momentum Hari Tani yang jatuh pada hari ini, Minggu, 24/9/2017, Ketua Bahu Partai Nasdem DPW Lampung, Wahrul Fauzi Silalahi meminta negara dapat bertindak kongkrit dan melawan musuh kaum tani.

Menurutnya masih banyak permasalahan yang dihadapi para petani yang harus diselesaikan, mulai dari jebloknya dan menjeritnya petani singkong dan karet, lingkaran mafia pupuk yang masih bercokol kuat.

Selain itu ketersediaan bibit yang tidak produktif, belum lagi permainan tengkulak yang kian menghisab di tataran arus bawah petani, akses keadilan kesediaan tanah, konflik pertanahan yang tak berkesudahan dan masih banyak lagi masalah2 besar petani di Lampung.

“Untuk itu Bahu Nasdem mendesak pemerintah pusat dan daerah agar benar konsentrasi dan kongkrit terkait keberlanjutan nasib kaum tani, pemerintah harus memastikan terkait dengan regulasi stabiltas harga produk tani, penegak hukum, tangkap dan mimiskinkan para mafia pupuk,” tegasnya.

Ia juga minta pemerintah dan penegak hukum harus memberikan rasa keadilan terkait masalah hukum kaum tani, pemerintah harus segera merevitalisasi bibit, air dan peralatan kaum tani.

“Yang paling penting adalah distribusi tanah untuk petani, karena tanah menjadi peranan yang sangat penting. Maka negara khusus penegak hukum jangan kalah dalam melawan, memenjarakan dan menutup para perusahaan yang mengambil tanah-tanah rakyat,”pungkasnya

Berita Politik Bandar Lampung, lamteng. com.(AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *