Sumarsono Berikan Edukasi Pertanian Kepada siswa SMK Islam

Berita Umum, Lampung Tengah, lamteng.com. Mengantispasi terjadinya gagal panen di Kabupaten Lampung Tengah, Anggota Komisi II DPRD Lamteng Sumarsono berikan edukasi pelajaran pertanian kepada siswa-siswi SMK Islam Al – Qodiri pertanian Gayau Sakti, Kecamatan Seputih Agung.

Marsono mengatakan, pertanian merupakan program unggulan yang diusung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka meningkatkan swasembada pangan dinegeri ini. Ditopang dengan luasnya lahan dan mayoritas masyarakat petani, Presiden Jokowi prioritaskan program pertanian.

“Saya berikan edukasi pertanian agar ditanamkan sejak dini kepada anak – anak di SMK ini kedepannya. Sehingga mereka bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dan melawan kemiskinan hingga menjadi petani yang sukses,”ujar Sumarsono kemarin.

Berpacu dengan program Presiden Jokowi, wakil rakyat yang duduk di kursi DPRD Lamteng ini menggerakkan dan memberikan ilmu edukasi pertanian kepada masyarakat. Sebab, pertanian adalah salah satu sumber potensi yang di miliki oleh Indonesia, namun minimnya bimbingan kepada para petani mengakibatkan gagal panen.

“Dalam sosialisasi ini saya mengajarkan cara pembuatan kompos organik dan pupuk cair organik agar tanaman para petani di Lamteng bisa subur dan tidak gagal panen. Tetaplah kalian semangat, beredukasi dan teruslah belajar agar dapat mengguncang Lampung Tengah dengan prestasi yang kalian miliki.”pungkas politisi PDIP Lamteng ini.

Dikesempatan yang sama Kepala SMK Islam Al-Qodiri, Ali Rohman, merasa senang dan mengapresiasi adanya pembelajaran dan edukasi yang di berikan oleh Pak Sumarsono.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Sumarsono yang sudah memberikan ilmu pertanian kepada siswa-siswi kami. Tentunya ilmu ini sangat berguna untuk diimplementasikan dilapangan. Mudah – mudahan edukasi ilmu pertanian ini kedepan terus diberikan.”harapnya

Reporter Laksanamedia.com. (Asep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *