Jurnalist Lamteng Gelar Aksi Damai

Jurnalist Lamteng Gelar Aksi Damai

Berita Umum,Lampung Tengah, lamteng.com. Menyikapi adanya pelecehan profesi wartawan ?yang dilontarkan Kapolres Way Kanan AKBP. Budi Asrul Kurniawan, para Journalist dari media cetak, televisi dan online di Lampung Tengah menggelar aksi damai di Tugu Pepadun Gunung Sugih, Senin (28/8/2017).

Aksi damai tersebut sebagai bentuk protes atas dugaan penghinaan yang dilakukan Kapolres AKBP Budi AK terhadap dua wartawan di Way Kanan beberapa waktu lalu.

Dalam orasinya, para Journalist Lampung Tengah menyampaikan lima pernyataan sikap.”Pada intinya kami mengecam segala bentuk pelecehan, penghinaan dan kekerasan pada wartawan,”ujar Ketua Ikatan Journalist Lampung Tengah (Ijo Lamteng), Angga Candra Wijaya mewakili rekan-rekan media.

Dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Tengah, I Gede Putu Kristanto menambahkan, pihaknya juga meminta agar Kapolda Lampung memerintahkan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi AK, meminta maaf secara terbuka dan diproses secara hukum sesuai dengan aturan-aturan yang telah ditentukan.

“Kami mendesak penghentian tindakan arogan dan penghinaan pada profesi wartawan. Namun dalam menyikapi hal ini, diharapkan agar semua pihak membangun suasana yang kondusif dengan cara saling menghargai. Saya harap tidak ada lagi peristiwa serupa terjadi di seluruh wilayah Lampung.?”ucap Putu ditengah-tengah orasinya.

Berita Umum, Lampung Tengah, lamteng.com. (AS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *