Sebanyak 100 Karung Beras Ukuran 10kg Dibagikan Secara Langsung Oleh Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Yuswantoro

Berita Umum. LAMPUNG TENGAH.lamteng.com. — Selain melaksanakan pengamanan dan monitoring ke Sejumlah SPBU guna memastikan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Polres Lampung Tengah juga memberikan bantuan sosial khususnya kepada masyarakat terdampak. Jumat (9/9/22).

Kepedulian jajaran Polres Lampung Tengah, Polda Lampung terhadap masyarakatnya ditengah situasi kenaikan harga BBM, melakukan aksi bagi-bagi sembako pada setiap pangkalan ojek maupun terminal di Kp. Terbanggi Subing Kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah (Lamteng).

Sebanyak 100 karung beras ukuran 10kg dibagikan secara langsung oleh Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Yuswantoro, Kasat Lantas AKP Ipran,SH, Kasi Humas AKP Sayidina Ali bersama Instansi terkait, tokoh agama dan beberapa mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Metro kepada sopir angkot, tukang ojek,buruh serta masyarakat kurang mampu.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si melalui Kasi Humas AKP Sayidina Ali menyampaikan, penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya Polres Lampung Tengah untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak ditengah situasi kenaikan harga BBM dan diharapkan dapat mencukupi kebutuhan keluarga,’’jelasnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat dalam hal ini diwakili oleh tokoh agama dan perwakilan Mahasiswa UM Kota Metro yang ikut berpartisipasi dalam memberikan bantuan tersebut kepada warga membutuhkan.

AKP Sayidina Ali menambahkan,kegiatan tersebut kedepannya akan terus kami lakukan dan tidak berhenti sampai disini.

“Untuk sasarannya, kami prioritaskan terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM seperti para sopir angkot, tukang ojek, buruh dan masyarakat kurang mampu khususnya masyarakat lanjut usia’’tambahnya.

Selain itu,pasca kenaikan harga BBM, Kasi Humas Polres Lamteng juga memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi oleh isu isu atau berita-berita hoax yang akan menimbulkan kegaduhan serta membuat situasi Kamtibmas menjadi tidak Kondusif diwilayah Kab. Lampung Tengah,’’imbaunya.

Sementara para sopir angkot dan ojol mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Lampung Tengah beserta jajarannya atas bantuan yang diberikan.

‘’Kami merasa sangat terbantu dan mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Lampung Tengah atas bantuan yang diberikan apalagi ditengah situasi kenaikan harga BBM saat ini. Semoga berkah. Terimakasih Polri. . .’’demikian pungkasnya. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.