Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Hadiri Acara Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI)

Berita Pendidikan. LAMPUNG TENGAH. lamteng.com. — Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah. Di Hotel BBC Bandar Jaya, Selasa (24/8/2021).

Selain Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad hadir juga Ketua GOPTKI Lampung Tengah Yulita Nirlan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Drs. Sariman, Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Partila Umar S. Pd.

Dalam Laporannya Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Partila Umar S. Pd mengatakan tujuan diadakannya Bimbingan Teknis Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) untuk meningkatkan kompetensi pendidik PAUD dalam memenuhi kebutuhan esensial anak meliputi kesehatan, gizi, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan melalui Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI).

Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Usia dini bagi anak merupakan usia emas yang membutuhkan stimulasi perkembangan sesuai dengan kebutuhannya. Jika kebutuhannya terpenuhi, maka potensi yang ada dalam diri anak bisa dikembangkan dengan lebih optimal. Mengingat pentingnya usia dini tersebut maka perlu mendapat perhatian besar dari keluarga, masyarakat dan tentunya pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Selain itu Bunda PAUD Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan PAUD Holistik Integratif ini merupakan strategi pembangunan manusia untuk memajukan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia. Hal ini untuk mewujudkan tujuan berkelanjutan tahun 2030 dan generasi emas tahun 2045.

Sementara itu, Drs. Sariman Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah dalam sambutannya menekankan kepada seluruh peserta supaya semakin kompak guna memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah. “Mari kita bersama-sama bergandengan tangan bersama Dinas Pendidikan untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Tengah”. Ucap Sariman.

Drs. Sariman juga membuka acara Bimtek Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif secara resmi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *