Kapolres Lampung Tengah Di Dampingi Kasat Intel Menyambangi Kediaman Ketua IK DMII Provinsi Lampung

Berita Umum. LAMPUNG TENGAH.lamteng.com. — Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.Ik., semenjak sepekan bertugas memimpin Kepala Kepolisian Resor Lampung Tengah dari awal Ia mengatakan bahwa dari elemen dan tokoh-tokoh masyarakat akan disambangi, itu semua kaitannya bertujuan menjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat serta langsung dapat memonitoring situasi dilapangan dengan dialogis keadaan dimasyarakat dalam menjaga kamtibmas di Lampung Tengah.

Kedatangan Oni langsung disambut oleh Gus Dimiati dikediamannya di Pedukuhan Bedeng 3 Kp. Bumi Ilir Kec. Anak Tuha Kab. Lampung Tengah, Jumat (20/08/2021).

Selain Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, S.Ik kedatangannya didampingi bersama Kasat Intelkam AKP Edi Kurniawan, S.H., M.H dan Kapolsek Padang Ratu Kompol Muhslik.

AKBP Oni Prasetya mengatakan “Maksud dan tujuan kegiatan kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri selaku Kapolres Lampung Tengah yang baru kepada para tokoh agama yang ada di Kabupaten Lampung Tengah serta menjaga sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terjalin baik, antara Polri dan tokoh Agama di Kab. Lampung Tengah”, terangnya.

Selain itu Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dan kerjasama dari masyarakat serta para tokoh, dalam memberikan informasi-informasi dalam menjaga situasi Kamtibmas wilayah Lampung Tengah. Oni juga meminta dukungan tokoh agama untuk mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan himbauan karena peran dari para tokoh agama adalah sosok yang menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga dalam penanganan covid-19 sangat dibutuhkan, imbuhnya.

Gus Dimiati yang akrab dipanggil “Gus” juga mengatakan dalam kunjungan Kapolres Lampung Tengah, Gus Dimiati mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolres dikediamannya, terangnya.

Ditambahkannya, IK DMII provinsi Lampung selama ini mendukung kegiatan Polres Lampung Tengah dan diharapkan selalu tercipta hubungan yang harmonis antara Polri dengan IK DMII maupun Tokoh Agama di Kab. Lampung Tengah, saya selaku Tokoh Agama di Kab. Lamteng dan Ketua IK DMII Provinsi selalu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Lampung Tengah ini, serta dapat turut serta membantu pihak kepolisian memberikan informasi dalam hal ini Polres Lampung Tengah ataupun Polsek jajaran serta akan mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19.

Selain itu juga Kapolres Lampung Tengah menyempatkan hadir juga di Kediaman Kiyai Ahmad Romli (Mertua Gus Dimiati Sekaligus pimpinan Ponpes Al Muawanah) dengan tujuan yang sama dalam kegiatannya, demikian Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *