Program BOS Dari Karang Taruna Bertujuan Untuk Mengajak Masyarakat Agar Bijak Dalam Mengolah Sampah

Berita Kesehatan.LAMPUNG TENGAH.lamteng.com.  — Kebersihan merupakan awal dari kesehatan masyarakat, Bentuk Kepedulian karang taruna kabupaten Lampung Tengah demi kesehatan masyarakat, karang taruna membuat program BOS (Bijak Olah Sampah) yang dilaksanakan di kecamatan terbanggi besar. Rabu (07/07/21)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua karang taruna kecamatan Ahmad joeanda, Ketua karang taruna kabupaten Lampung tengah Helmi Yati, Anggota DPRD Lampung tengah Rizki beserta seluruh anggota karang taruna kecamatan terbanggi besar dan masyarakat.

Ketua karang taruna kecamatan terbanggi besar Ahmad Joeanda mengatakan, Dengan adanya program BOS dari karang taruna yang dimulai dari kecamatan terbanggi besar, Saat ini sudah ada Tujuh Kampung dan Tiga kelurahan yang sudah kita sosialisasikan program BOS dari karang taruna, Mudah-Mudahan kecamatan terbanggi besar dapat menjadi contoh dan center untuk program pengolahan sampah.

“Program BOS dari karang taruna bertujuan untuk mengajak masyarakat agar bijak dalam mengolah sampah agar lingkungan menjadi bersih demi terjaganya kesehatan masyarakat”. Ujarnya

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah Helmi Yati mengatakan, Karang taruna Lampung tengah mempunyai inovasi dalam membantu masyarakat untuk bijak dalam mengelola sampah, Oleh karena itu kami membuat program BOS yang bertujuan agar dapat membantu masyarakat membersihkan lingkungannya menjadi bersih dan masyarakat terbebas dari penyakit.

” Program BOS ini bertujuan untuk membantu masyarakat membersihkan lingkungan nya, Dengan lingkungan yang bersih insya Allah masyarakat akan terbebas dari penyakit”. Ujarnya

Helmi berharap dengan adanya program Bijak Olah sampah akan muncul kreatifitas dan ide-ide kreatif dari karang taruna untuk mengelola sampah kering menjadi suatu kreatifitas.

” Semoga dengan adanya program BOS ini akan muncul kreatifitas dan ide-ide kreatif dalam mengelola sampah, Perlu diketahui Karang taruna lampung tengah adalah lumbung ide-ide kreatif di provinsi lampung, Salah satunya Program BOS ini”. Pungkasnya

Anggota DPRD kabupaten Lampung tengah Rizani mengatakan, Saya mewakili DPRD kabupaten Lampung tengah sangat bangga dengan adanya Program BOS dari karang taruna, Karena tanpa kita sadari kita adalah penghasil sampah baik pribadi, Perusahaan, Sekolah dan masyarakat umumnya, Sampah terdiri dari sampah Organik dan Non Organik yang Jika dibiarkan sampah akan menjadi masalah untuk kesehatan masyarakat.

” Saya mewakili DPRD Lampung Tengah sangat bangga dengan karang taruna yang sudah peduli dengan kesehatan masyarakat dengan muncul nya program BOS dan mudah-mudahan sampah yang ada di lingkungan atau kecamatan terbanggi besar dapat teratasi demi kesehatan masyarakat”. Jelasnya

Rizani menambahkan, Kami DPRD kabupaten akan bekerjasama dengan DPRRI akan memberikan bantuan berupa Bentor roda tiga untuk membantu terlaksananya program karang taruna yaitu Bijak Olah Sampah atau BOS, Kita akan berikan Tiga Unit bentor untuk kecamatan terbanggi besar.

“DPRD kabupaten akan bekerjasama dengan DPRRI untuk membantu program karang taruna, Kita akan berikan tiga Unit bentor untuk kecamatan terbanggi besar, Saya berharap program BOS dari karang taruna ini dapat dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di lampung tengah”. Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *