Kapolres Lampung Tengah Pimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Dan Vaksinasi Di Lampung Tengah

Berita Hukum.LAMPUNG TENGAH.lamteng.com. — Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.Ik memimpin rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Wilayah Lampung Tengah, di Aula Rupatama Polres Lampung Tengah, Jum,at, (02/07/2021) Pukul 09.30 WIB.

Kegiatan dihadiri Kabag Ops Polres Lampung Tengah Kompol Dennis Arya Putra, S.H.,S.Ik, Danramil Gunung Sugih Kapten CHB Santoso, Kasi BPBD Kab Lamteng Hartanto bersama Syukur , Dinas Kesehatan Kab Lampung Tengah di wakili Oleh Kabid Kesmas Cuk Suhendro dan Kasi rujukan dr Desi K, Kasi Ops Pol PP Lampung Tengah Fauzi S bersama Kabid Trantib Pol PP Prawito serta Paur Kes Polres Lamteng dr. Denny Selendra.
Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan,S.Ik menyampaikan dalam kegiatan tersebut Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara bersama – sama dengan dinas terkait dan masih harus ditingkatkan akan tetapi terkendala jumlah vaksin yang terbatas.

Evaluasi dalam pelaksanaan vaksin perlu diperbanyak bagian pendaftaran dan bagian vaksinator petakan kembali jumlah penduduk, per kecamatan, puskesmas yang sudah dan yang belum melaksanakan vaksin guna percepatan pelaksanaan vaksin, serta untuk PPKM darurat agar segera dilaksanakan.
Kabag Ops Polres Lampung Tengah AKP Dennis Arya Putra, SH, SIK menyampaikan pendapatnya Dalam pelaksanaan vaksin tenaga vaksinator harus terjadwal untuk menghindari kelelahan, mengingat jumlah sasaran vaksin / masyarakat melebihi target, TNI POLRI siap melayani masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan vaksin agar berjalan dengan lancar.

Pendapat dari Kasi Rujukan dr. Desi K, menyampaikan pendapatnya bahwa diharapkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi terutama lansia, tahap kedua vaksin akan dilaksanakan pada 28 hari setelah pelaksanaan vaksin yang pertama serta Masih kurangnya tenaga vaksinator dalam pelaksanaan giat vaksinasi untuk mencapai target yang ditentukan, kemudian – Pengaturan jadwal dan antisipasi pada pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi vaksin berulang karena pada saat pelaksanaan vaksin ke dua, giat vaksin yang pertama belum selesai.
Dari Danramil Gunung Sih Kapten CHB Santoso, menyampaikan pendapatnya Agar sisa vaksin yang tersedia segera dihabiskan serta berkoordinasi dengan Koramil dan Polsek setempat guna mensosialisasikan pelaksanaan giat vaksinasi, untuk Pengaturan Tenaga Kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi agar tidak kelelahan guna mencapai target yang ditentukan.

Dari hasil rapat dapat disimpulkan dan diharapkan adanya kerjasama antara instansi terkait dalam pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai target yang ditentukan serta Optimalisasi tenaga kesehatan (vaksinator) dalam pelaksanaan giat vaksinasi sehingga berjalan dengan lancar “ Kata Wawan.
Kegiatan Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi tersebut tetap Melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid – 19. ” demikian Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *