Bupati Lamteng Hi.Musa Ahmad.S.Sos Di Dampingi Wakil Bupati Dr.Hi.Ardito Wijaya, Resmi Membuka Pasar Kuliner Karang Endah ( PAKARE)

Berita Umum. LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.  — Bupati Lampung Tengah Hi.Musa Ahmad.S.Sos dengan di dampingi Wakil Bupati dr.Hi.Ardito Wijaya, resmi membuka pasar kuliner karang Endah ( PAKARE) pangan lokal yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Setelah dibuka secara resmi pada, Minggu 14/3/2021, maka ke depan kegiatan pasar kuliner Karang Endah ini di buka untuk umum.

Bupati Musa dalam arahannya sangat mengapresiasi dan bangga kepada warga masyarakat Karang Endah yang di motori oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Dr.Hi.Ardito Wijaya, sehingga pasar kuliner ini bisa berjalan .

Sebagai kepala daerah Musa sangat mendukung bahkan tidak menutup kemungkinan pasar kuliner seperti ini akan dikembang di semua kecamatan yang ada yaitu di 28 kecamatan.

Musa Ahmad menjelaskan saat ini pun pemerintah akan berupaya mendatangkan inpestor untuk pengembangan pusat pasar tradisional di terminal Betan subing terbanggi besar.

Mari kita ikut ambil bagian dalam melestarikan kuliner warisan asli Indonesia ini, khususnya Kabupaten lampung tengah agar tidak pudar diterjang serbuan makanan luar.

Selain itu, guna memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan terjangkau dengan akses lebih mudah.

“Mari secara bersama-sama khususnya kita yang hadir pada saat ini untuk membeli dan menjadi pelanggan terhadap produk-produk yang disediakan,” ajak Bupati.

Pesan.musa Ahmad ditengah masa pandemi saat ini protokol kesehatan harus diutamakan baik kepada para pembeli maupun masyarakat pengunjung,gunakan masker, jag jarak dan selalu cuci tangan saat akan memasuki arena pasar kuliner pasar karang Endah ini.

Ditambahkan Musa Ahmad , berbagai macam makanan khas tradisonal akan disajikan di pasar kuliner ini, seperti makanan olahan rumahan oleh karna itu Musa berharap para pedagang tetap menjaga kwalitas mutu dan kebersihannya, serta menjual dengan harga murah sehingga terjangkau oleh masyarakat” pungkasnya. (Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.