Personil Polres Lampung Tengah Melakukan Patroli Di Malam Hari

Berita Hukum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. —  Kegiatan Personil Polres lampung Tengah yang diturunkan untuk pengamanan gangguan Kamtibmas di malam Hari dilaksanakan oleh Personil Yang Piket Satuan Lalu Lintas, Satuan Sabhara (Patroli Walet), Reskrim, Intelkam, Satuan Reserse Narkoba serta Propam Polres Lampung Tengah, Selasa (26/01/2021).

Menurut Kabag Ops Kompol Juli Sundara, A.Md, Mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H bahwa kegiatan Patroli malam hari dilaksanakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas 3 C (curas, Curat dan Curanmor), Pungli, Mengatur lalu lintas apabila terjadi Laka Lantas, serta Gangguan Kejahatan Lainnya.
Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Lampung Tengah guna menekan gangguan Kamtibmas diwilayahnya masing – masing serta saling kerkoordinasi untuk menciptakan suasana aman dan nyaman dimasyarakat atau penguna jalan lainnya, kata Juli.

Lebih Lanjut Kata Juli “ kegiatan Patroli di daearah rawan kejahatan yang menjadi sasaran utama karena dimungkinkan pelaku kejahatan akan mengulangi perbuatannya serta Untuk satuan Reskrim, Res Narkoba dan Intelkam yang menggunakan pakaian non uniform melakukan undercover.
Selain giat patroli Personil juga melaksanakan Silaturahmi ke masyarakat Kampung yang dilewati dalam melaksanakan Patroli serta Poskamling di wilyah Kab Lampung Tengah, imbuhnya

Didalam Melaksanakan Patroli jika menemui Masyarakat tetap hita himbau untuk menerapkan protokol kesehatan seperti melaksanakan 3 M + 1T seperti cuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter physical distancing serta agar tidak berkerumun untuk antisipasi Penyebaran Covid-19, demikian Pungkasnya. (*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.