Lukman-Ilyas Resmi Mendaftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Lamteng 2020

Lampung Tengah. Lamteng.com — Pasangan Loekman Djoyosoemarto – M. ILyas Hayani Muda resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah (Lamteng) periode 2020 – 2025 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (4/9).

Pasangan Loekman – ILyas yang diusung PDIP dan Gerindra ini datang ke Kantor KPU Lampung Tengah sekitar pukul 13.30 Wib, didampingi pimpinan partai politik pengusung, tim pemenangan dan puluhan relawan.

Setelah penyerahan, seluruh berkas pendaftaran pasangan calon Loekman – ILyas dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat oleh KPU Lampung Tengah untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020.

Ketua KPU Lamteng Irawan Indrajaya menyatakan bahwa hasil verifikasi, berkas pendaftaran pasangan calon Loekman – ILyas telah memenuhi syarat ketentuan untuk maju di Pilkada 2020.

“Berkas sudah kita terima, dan hasil verifikasi dinyatakan lengkap. Semua proses pemberkasan tidak ada yang kurang. Hari ini baru satu calon yang mendaftar,” ujar Ketua KPU Lamteng.

Sementara itu, Calon Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi langkah KPU yang telah mempersiapkan segala hal proses pendaftaran dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami merasa bersyukur diterima dengan luar biasa seperti ini. Kami berikan apresiasi kepada KPU yang telah menyediakan protokol kesehatan dengan melakukan pembatasan jumlah orang, ini wujud komitmen bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Loekman.

Menurutnya, mendaftar dihari pertama adalah perintah DPP PDI Perjuangan, dan berlaku untuk calon yang diusung partai besutan Megawati Soekarnoputri diseluruh Indonesia.

“Alhamdulillah berkat kesolidan teman-teman partai pengusung berkas pendaftaran kita dinyatakan lengkap oleh KPU, dan mendapat tanda terima dokumen persyaratan pencalonan,” kata Loekman usai pendaftaran.

Ketua DPC PDIP Lamteng ini juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar tahapan pencalonan dirinya berjalan lancar.

“Kami imbau masyarakat Lamteng untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti. Jangan golput, karena suara kalian lah yang menentukan arah kebijakan pembangunan untuk kemajuan daerah,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *