Program Kesehatan Dengan Tagline ‘Jemput Sakit Pulang Sehat’ Yang Digulirkan Bupati Loekman Djoyosoemarto

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. — Program Kesehatan dengan tagline ‘Jemput Sakit Pulang Sehat’ yang digulirkan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto kembali memfasilitasi masyarakat tidak mampu yang ingin berobat.

Kali ini program kesehatan tersebut membantu Dwi Retno Wulandari pengidap penyakit Tumor, warga
Dusun V Kampung Candirejo Kecamatan Way Pengubuan, Kabupaten Lampung Tengah.

Didampingi Ketua Relawan Way Pengubuan Loekman-Ilyas (Manis) Faisal Karnain, mewakili Ketua Relawan Hidayat, akhirnya Dwi Retno Wulandari menjalani operasi tumor di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD-DSR) Pamkab Lampung Tengah, Rabu (2/9/2020), sekira pukul 16.30 Wib.

“Alhamdulilah berkat program kesehatan Bapak Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, istri saya bisa menjalani operasi tumor di RS. Demang secara gratis,” ujar Hendri Kurniawan, suami pasien.

Hendri juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto atas kesembuhan istrinya dari penyakit tumor.

“Program jemput sakit pulang sehat ini benar-benar saya rasakan. Lanjutkan untuk 2 periode pak bupati, masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dari pemerintah. Semoga apa yang menjadi niatan bapak selalu diberkahi dan dijabah Allah SWT,” doanya.

Dalam hal ini, Relawan ‘Manis’ juga siap memfasilitasi masyarakat tidak mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan gratis dari pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah.

“Sesuai dengan perintah Ketua Relawan, Hidayat, kami siap menjembatani masyarakat Lampung Tengah yang ingin berobat secara gratis. Dan kebetulan saya sendiri ditunjuk Ketua untuk menjadi pengurus relawan di Way Pengubuan, sehingga bisa membantu Dwi Retno Wulandari menjalani operasi tumor di RS. Demang,” ungkap Paisal.

Sementara itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa program jemput sakit pulang sehat bertujuan untuk memberikan prioritas pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak mampu.

Pasien yang dijemput, kata bupati, sebelumnya telah diidentifikasi oleh RT/RW, pihak Kelurahan, Kecamatan dan Dinas Kesehatan. Mereka adalah warga sakit yang tidak mampu berobat.

“Masyarakat yang sakit namun tidak mampu berobat adalah tanggungjawab pemerintah,” tegas orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai itu.

Oleh karena itu pihaknya menggagas program “Jemput Sakit Pulang Sehat” agar masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang memiliki program yang berpihak pada rakyat, yaitu program yang membawa manfaat dan pertolongan bagi masyarakat,” ungkapnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *