Ketua KPK RI Adakan Kunjungan Kerja Virtual Ke Seluruh Jajaran Polisi Lampung

Lampung Tengah, Lamteng.com — Polres Lampung Tengah mengikuti kegiatan kunjungan kerja dan Audensi Pencegahan korupsi terintegrasi bersama ketua KPK RI di Polda Lampung dengan melalui virtual di ruang Vidcon Polres Lampung Tengah, hari Jumat (7/8/2020) jam 10.30 WIB.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H. didampingi oleh Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd., M.Si dan Para Pejabat Utama Polres Lampung Tengah mengikuti kegiatan tersebut melalui virtual.

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si didampingi Waka Polda Lampung Drs. Sudarsono, M.Hum menyambut dan menerima kehadiran ketua KPK RI Komjen Pol Purn. Drs. Firli Bahuri, M.Si yang hadir di Polda Lampung dalam rangka kunjungan kerja dan audensi pencegahan korupsi terintegrasi.

Dalam kegiatan tersebut di ikuti oleh Irwasda, Karo Ops, Dir Intelkam, Dirreskrimum, Dirreskrimsus, Dirresnarkoba, Dir Samapta, Dir Lantas, Dir Pamobvit, Dir Polairud, Kabid Propam, Kabid Kum dan Kabid Humas Polda Lampung dan diikuti oleh para Kapolres/Ta jajaran Polda Lampung melalui Virtual Vicon di Polres Masing-masing.

Dalam penyampaian ketua KPK RI Komjen Pol Purn. Drs. Firli Bahuri, M.Si “Sangat mengapresiasi Polda Lampung dan jajarannya dalam predikat baik untuk wilayah bebas korupsi dan dalam gugus tugaspun penanganan pencegahan pandemi Covid-19 di Provinsi Lampung yang dikategorikan baik dan cepat dalam penanganannya”.

“Sebagaimana dari arahan dan intruksi Presiden RI agar KPK untuk melibat Kejaksaan, Polri dan Pengadilan dalam pencegahan tindak pidana korupsi yang dapat merugikan Negara oleh dari itu KPK untuk selalu koordinasi dan monitoring dalam penanganan tindak pidana korupsi terlebih penggunaan anggaran penanganan covid-19 saat ini yang dilaksanakan”, terangnya.

“Dan penegasan dari KPK untuk mengimbau kepada Kapolres jajaran agar dalam Bantuan Perlindungan Sosial pada Covid-19 untuk dimonitor dalam mendistribusiannya anggaran tersebut, karna Bantuan tersebut sangat rentannya dan penyimpangan korupsi dan untuk mencegah keamanan yang dapat bergejolak di masyarakat, serta dalam kerugian Negara”.

Lebih lanjut menjelang Pilkada 2020 “ diharapkan Untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman Masyarakat agar  Pesta Demokrasi Pemilian Wali Kota dan Wakilnya,  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Wilayah Lampung berjalan Lancar Serta KPK akan membetuk Tim Pemantau dari KPK,Mendagri, BNN, BNPT serta TNI dan POLRI.”

“Ketua KPK RI berpesan yang disampaikan agar Kapolres Jajaran dapat membantu KPK dalam pencegahan maupun penanganan perkara tindak pidana Korupsi didaerah wilayahnya masing-masing”, tegasnya.(*)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.