Masyarakat Badran Sari Terkena Dampak Covid-19, Relawan Loekman Djoyosoemarto Bagikan Bantuan

LAMPUNG TENGAH. Lamteng.com — Relawan Loekman Djoyosoemarto bersama anggotanya membagikan puluhan sak beras kepada masyarakat di Kampung Badran Sari Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Kamis (16/7/2020).

Bantuan beras diserahkan langsung oleh Ketua Relawan Loekman, Hidayat, yang didampingi oleh tim pengurus Kecamatan Punggur, Suradi.

Hidayat mengatakan, puluhan sak beras yang dibagikan tersebut untuk membantu atau meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Aksi sosial ini bentuk perhatian kita kepada masyarakat tidak mampu ditengah pandemi Covid-19. Semoga bantuan beras ini bisa membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya,” harap Ketua Relawan Loekman.

Selain membagikan beras, Ketua Relawan Loekman juga memberdayakan tukang jahit diwilayah setempat, dengan memesan 1000 buah masker yang akan dibagikan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Tahap awal kita memesan masker 1000 buah kepada Ibu Yuli, Meri dan Ngatini, penjahit disini. Semoga langkah ini bisa membantu penjahit yang terdampak Covid-19. Kedepan kita akan terus memberdayakan usaha kecil lainnya di Lamteng,” ungkap Dedek, sapaan akrab Ketua Relawan Loekman Djoyosoemarto tersebut.

Langkah sosial inipun disambut baik masyarakat Kampung Badran Sari. Seperti halnya yang disampaikan Ibu Yuli, Meri dan Ngatini, yang berkerja sebagai tukang jahit diwilayah setempat.

Mereka mengungkapkan bahwa ditengah pandemi Covid-19 saat ini usaha yang digelutinya menurun drastis, bahkan tidak ada pemesanan dari konsumen dan pelangganannya.

“Usaha kami saat ini macet mas, gak ada pesanan. Alhamdulilah Ketua Relawan Loekman mau memesan masker 1000 buah dengan kami. Masyarakat juga mengucapkan terimakasih kepada pak Hidayat atas bantuan berasnya. Tentunya ini sangat membantu kami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah pandemi Covid-19,” ungkapnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *