Merespon Keluhan Masyarakat, Bupati Lampung Tengah Meninjau Pendalaman Kanal Simpang Empat Wiratama

Lampung Tengah, Lamteng.com — Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto meninjau langsung pelaksanaan proses pendalaman kanal (siring) yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR)  tepatnya di Kota Gajah Timur Kecamatan Kota gajah. Pendalaman kanal ini merupakan permintaan dari warga setempat yang mengeluhkan seringnya terjadi banjir bila hujan deras pada Selasa 14 Maret 2020.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, menyampaikan  Pemkab Lampung Tengah siap menampung berbagai keluhan dari masyarakat termasuk juga keluhan dari warga Kecamatan Kota Gajah yang meminta pendalaman Irigasi yang ada di Kampung Kota Gajah Timur.

“Berdasarkan laporan dari warga bila musim penghujan tiba disimpang 4 wiratama kerap terjadi banjir hingga selutut orang dewasa, hal ini tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas dan juga membahayakan bagi warga sekitar yang rumahnya tergenang air.” Ujarnya.

Menanggapi keluhan warga tersebut bupati langsung menindaklanjuti dengan menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan pendalaman siring yang ada di wilayah Kota Gajah Timur yang menjadi salah satu penyebabnya banjir bila musim penghujan tiba.

Bupati beserta rombongan langsung menyusuri disepanjang aliran siring yang akan di lakukan pendalaman satu persatu disetiap titik bupati langsung memandu dan memberikan arahan kepada petugas langkah lagkah yang harus dikerjakan agar pekerjaannya baik.

Rerumputan dan sempitnya jalan menuju kesepanjang aliran tidaklah menjadi penghalang bagi loekman beserta rombongan yang terus menyusuri aliran siring hingga ke pusat banjir.

Setibanya di lokasi yang menjadi titik pendalaman bupati melihat adanya kendala yaitu exsapator yang digunakan sangat kecil, hal ini dikatakan bupati tidaklah mungkin menggunakan alat ini untuk mengerjakan pendalaman,  dilokasi tersebut bupati langsung menghubungi dinas terkait untuk mengirimkan alat berat exsapator yang lebih besar, sehingga pekerjaannya bisa cepat dan hasilnya maksimal.

Pak Mus yang merupakan salah satu warga Kota Gajah Timur yang rumahnya berdekatan dengan aliran irigasi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah merespon permohonan warga dan bahkan datang meninjau langsung proses pendalaman Irigasi ini.

Ditempat yang sama Ibu santi salah satu warga Kota Gajah Timur menjelaskan  bahwa Setiap hujan deras kawasan ini sering terjadi banjir. “Dengan adanya penanggulangan ini diharapkan kedepan tidak lagi kebanjiran. Atas respon cepat Pak Bupati loekman djoyosoemarto kami ucapkan ribuan terima kasih.” Ujarnya (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *