Jelang Pilkada Lampung Tengah, PPK Kecamatan Gunung Sugih Gelar Rakor

Lampung Tengah. Lamteng.com — Rakor dan Bimtek PPS Tentang Cara Kerja PPDP dan Rekapitulasi Suara Pada Pilbup dan Wabup Kab Lampung Tengah Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh PPK Kecamatan Gunung Sugih Bhabinkamtibmas Briptu Septian Dwi Cahyo di Aula kantor kecamatan Gunung sugih, Minggu (12/07/2020).

Dalam acara Bimtek diawali pembukaan dan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua PPK Kec Gunung sugih Dwica Sukma, Ketua Panwascam Kecamatan Gunung sugih Khairul Anam, Danramil Gunung Sugih diwakilkan oleh bhabinsa Kelurahan Gunung Sugih raya Serka Dwi Pambudi, di lanjutkan dengan Bimtek tata cara kerja PPDP dan rekapitulasi data pemilih sedangkan PPS Se-Kecamatan Gunung Sugih ini beranggotakan 15 orang ditambah 2 Anggota Panwascam Kecamatan Gunung Sugih.

Arahan Ketua PPK Dwica Sukma dalam menyampaikan pelaksanaan kegiatan bimtek tersebut Rakor Bimbingan Tehnis PPS tentang cara kerja PPDP dan Rekapitulasi data pemilih tingkat panitia pemungutan suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Lampung Tengah tahun 2020 PPK Kecamatan Gunung Sugih bahwa masih menghadapi dalam situasi pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya di laksanakan secara mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah.

Serta Dwica Sukma juga mengatakan Agar para PPS hasil Bimtek nantinya dapat di sampaikan kepada petugas TPS di Kampung masing-masing karena PPK Gunung Sugih tidak bisa mengundang seluruh petugas PPS di karenakan situasi pandemi Covid-19 dan megikuti aturan pemerintah, dan diharapkan semua bertanggung jawab dan pekerjaan petugas pelaksana penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah dapat di kerjakan dengan baik sesuai aturan dan petunjuk yang ada dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020.

Bhabinkamtibmas Briptu Septian Dwi Cahyo juga menyampaikan Pesan Kamtibmas atas tersenggaranya Rakor dan Bimtek PPS Tentang Cara Kerja PPDP dan Rekapitulasi Suara Pada Pilbup dan Wabup Kab Lampung Tengah Tahun 2020 oleh PPK Kec Gunung Sugih, pesan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, melalui kapolsek Gunung Sugih Iptu Des Herison Syahputra, S.IP. MH agar kegiatan harus di laksanakan sesuai himbauan pemerintah dengan mengikuti Protokol kesehatan Covid-19.

“Mudah-mudahan kita semua bisa melaksanakan denga penuh tanggung jawab ini dengan baik, serta TNI dan Polri secara sinergitas akan mengawal dan memberikan pengamanan terus hingga selesai kegiatan tahapan Pilkada Kab. Lampung Tengah.” Pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *