Kegiatan Persuasif Terhadap Aliran Kekalah Dilakukan Kapolsek Punggur Beserta Forkopimcam.

Lampung Tengah, Lamteng.com — Kegiatan Persuasif oleh Kapolsek Punggur Iptu Amsar.S.Sos bersama Forkopimcam untuk menyadarkan kegiatan penganut aliran kepercayaan kerukunan keluarga Asma Allah (Kekalah) dengan 23 makam di Bongkar di Kampung Totokaton Kecamatan Punggur Lampung Tengah, Rabu (08/07/2020).

Kegiatan penganut aliran kepercayaan kerukunan keluarga Asma Allah (Kekalah) yang diketuai oleh Mardiono (43), sekaligus Pemilik rumah, kegiatan atau aktivitas dari aliran kekalah ini dilakukan setiap malam jum’at, didalam rumah tersebut terdapat bangunan seperti makam sebanyak 23 Makam. Bangunan berbentuk seperti Makam tanpa Jenazah yang bertuliskan di batu Nisannaya seperti di makam Raden Brojonegoro V, Dewi Kencono Wungu, Ki Ageng Dwi Laksono, Syekh Betoro Katong, Ki Ageng Kiwih, Juga Kia Ageng Atmo Sumintro.

Ada juga nama Syekh Subakir Bin Sulaiman Al Mukhiroh, Eyang baruno, Eyang Panembahan Bandala Sakti, Siti Mutmainah, Raden Browijoyo II, Mbah Sulaiman, Mbah Daud, Akik Gede, Akik Cupang dan Raden Mangku Bumi.

Kegiatan penganut aliran kepercayaan kerukunan keluarga Asma Allah (Kekalah) di kampung Totokaton Kecamatan Punggur tersebut memiliki pengikut dari lingkungan tidak ada namun terkadang setiap malam jum’at ada 3 orang yang datang dari penduduk luar, kata Amsar.

Lebih lanjut pedekatan secara persuasif baik dari Kepala kampung Totokaton Subagio, Camat Punggur Priyadi, Kepala KUA Punggur Haryanto, Koramil Punggur, Bhabinkamtibmas Kampung Totokaton serta Kapolsek Punggur Iptu Amsar Secara bahu membahu memberikan penyuluhan dan meyadarkan Mardiono.

Dengan ikhlas Mardiono, meminta maaf kepada warga sekitar kepada yang hadir bahwa kegiatan yang selama ini, ia jalani keliru dan telah menganggu warga sekitar serta akan kembali kejalan Allah SWT, serta mempesilahkan bentuk-bentuk makam sebanyak 23 makam untuk dibongkar, Senin (06/07/2020) .

Selanjutnya  guna meyakinkan bahwa pemilik sekaligus penganut kepercayaan kekalah telah kembali ke jalan Allah SWT, Kepala KUA Punggur Haryanto didampingi Camat Punggur Priyadi, dan Kakam Totokaton Subagio, Kapolsek Punggur Iptu Amshar,S,Sos Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, disaksikan beberapa warga dusun menuntun Mardiono untuk mengucapkan dua kalimat syahadat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *