Demi Gerakan Semangat Ronda, Nessy Kalviya Mustafa Ikut Ronda Di Kecamatan Seputih Surabaya

LAMPUNG TENGAH. Lamteng.com — Nessy Kalviya Mustafa terus bergerak menghidupkan semangat ronda di tengah masyarakat. Kali ini, bakal calon Bupati Lamteng ini ronda di wilayah timur, tepatnya Kecamatan Seputih Surabaya, pada Minggu (5/7/2020) dini hari. Dalam kegiatan itu, Nessy Mustafa mendapati antusiasme warga terhadap ronda yang cukup tinggi. Namun banyak ditemukan gardu ronda yang kondisinya gelap tanpa penerangan.

Menurut Nessy, hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bersama supaya program keamanan ini dapat kembali berjalan secara maksimal.

“Alhamdulillah, malam ini Bunda ronda di Kecamatan Seputih Surabaya. Di sini kita melihat ada gardu ronda yang masih mengunakan papan biasa dan juga ada yang sudah permanen, tapi kondisi lampu penerangan tidak memadai (gelap). Ini menjadi PR kita bersama untuk meningkatkan program keamanan sehingga fasilitas untuk ronda keamanan dapat terpenuhi,” ujar Nessy.

Menurut beliau jika fasilitas untuk ronda keamanan dapat terpenuhi, maka antusias masyarakat ronda meningkat dan akan berdampak pada keamanan kampung. Sehingga masyarakat tidak takut untuk bepergian di malam hari dan merasa nyaman saat beristirahat malam di rumah.

“Jika kampungnya terang, maka akan terasa aman dan nyaman. Sehingga masyarakat tidak takut untuk bepergian di malam hari dan mereka akan dapat tidur lebih nyenyak karena kampungnya dijaga dengan fasilitas yang baik dan penerangan yang memadai,” paparnya.

Seperti biasa, dalam setiap kesempatan ronda Nessy Kalviya juga menampung keluhan masyarakat. Kali ini masyarakat mengeluhkan anjloknya harga singkong di wilayah setempat.

“Di sini, bunda juga menampung keluhan masyarakat, kondisi petani di sini tidak jauh berbeda dengan kecamatan lain, para petani kita terutama petani singkong mengeluhkan anjloknya harga singkong saat panen. Ini juga menjadi PR kita bersama bagaimana kedepan mencari solusi untuk mereka, bagaimana nantinya pemerintah melakukan mediasi dengan pengusaha singkong dan pemerintah di tingkat pusat bisa meningkatkan harga singkong sehingga petani bisa sejahtera,” pungkasnya.

Dari pantauan, ada sekitar 10 titik pos ronda di enam kampung yang disambangi istri mantan Bupati Lamteng, Mustafa malam itu. Yakni Kampung Sumber Katon, Kampung Sri Katon, Kampung Mataramilir, Kampung Gaya Baru 2, Kampung Gaya Baru 3, dan Kampung Gaya Baru 4. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *