Ketua DPRD Lamteng Sumarsono Turun Lansung Kepasar Bandar Jaya Bagikan Masker

Berita Kesehatan, LAMPUNG TENGAH. lamteng.com. — Rendahnya kesadaran masyarakat menggunakan masker ditengah merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19, direspon cepat Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) untuk berpartisipasi mencegah penularan virus tersebut pada masyarakat.

Seusai menjalankan sholat subuh, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Tenaga Ahli Heni Yuliawati, menyempatkan diri turun langsung ke pasar pagi Bandarjaya untuk membagikan masker 500 pcs kepada para pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker, Jum’at (15/5/2020) sekira pukul 05.00 WIB.

“Alhamdulilah hari ini kita masih bisa berbagi masker pada masyarakat yang beraktivitas dipasar. Semoga langkah ini bisa membantu masyarakat terhindar dari virus corona yang saat ini melanda negara kita bahkan dunia,” ujarnya.

Sumarsono sangat prihatin atas tingginya pelanggaran masyarakat terhadap anjuran pemerintah dalam memerangi Covid-19. Oleh karena itu, ia berharap semua pihak dapat bersama-sama memutus rantai penyabaran virus corona di Kabupaten Lampung Tengah.

“Kesadaran masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas ditengah Covid-19 masih sangat rendah. Saya minta tim gugus tugas Lamteng segera ambil tindakan dalam hal ini, dan memberikan edukasi masyarakat agar memahami protokol kesehatan saat keluar rumah,” tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan Lamteng ini mengajak semua pihak baik partai politik, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran virus berbahaya tersebut.

“Ayo kita sama-sama mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga angka penularannya terus menurun. Semoga kita semua dapat terhindar dari penyebaran virus mematikan tersebut,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono juga mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih dan sehat, dengan rutin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Contohnya selalu menggunakan masker saat keluar rumah atau beraktivitas. Kemudian jaga jarak dari kerumunan massa agar kita semua terhindar dari penularan Covid-19. Lebih baik mencegah daripada mengobati,” pesan Ketua DPRD Lamteng pada masyarakat. (red)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.