DPD Partai Nasdem Lamteng Lakukan Gladi Resik Untuk Pemantapan Kegiatan Akbar

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Menyongsong kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), DPD Partai NasDem Lampung Tengah akan memanggil 10 orang Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati untuk memaparkan visi dan misi, Sabtu (26/10/2019) mendatang.

Visi dan Misi dipaparkan di hadapan Pengurus DPD NaDem Lamteng dan nantinya hasil pemaparan visi-misi bakal calon kepala daerah (Bacakada) akan diserahkan ke DPW NasDem Provinsi Lampung. Kegiatan itu sendiri rencananya akan digelar di halaman kantor DPD NasDem Lampung Tengah, di Jalan Negara Seputihjaya, Kecamatan Gunung Sugih, Lampung Tengah.

Sejumlah persiapan mulai tampak di halaman Kantor DPD NasDem Lampung Tengah. Gladi resik pun dilakukan, untuk maksimalisasi kegiatan akbar yang rencananya akan berlangsung terbuka itu.

”Sudah terkonfirmasi semua Bacakada wajib hadir untuk memaparkan visi dan misi di hadapan panitia penjaringan,” ungkap Ketua Tim Penjaringan DPD NasDem Lamteng Hanapiah, dihubungi via telepon selulernya (Ponsel), Kamis (24/10/2019).

Hanapiah mengatakan, pemaparan visi dan misi merupakan salah satu bagian dari proses internal untuk mencari tahu secara detail apa konsep dan strategi para bakal calon kepala daerah dalam membangun daerah masing-masing jika dipercayakan rakyat.

”Kita perlu mengetahui apa konsep dan strategi para bakal calon membangun daerah dan masyarakat,” imbuh Ketua Fraksi NasDem DPRD Lamteng ini.

Ketua Komisi II DPRD Lamteng ini juga menegaskan bahwa visi-misi adalah wujud komitmen politik seorang bakal calon bupati atau wakil bupati kepada rakyat, sehingga perlu dirumuskan secara konkret dan terukur untuk menjawab permasalahan dan kebutuhan daerah masing-masing.

”Prinsipnya visi dan misi adalah bentuk janji politik bakal calon kepada rakyat sehingga dibuat yang realistis dan terukur, sesuai kondisi obyektif masing-masing daerah,” tegasnya.

Terpisah, Bakal Calon Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosomarto dikonfirmasi via telepon selulernya mengatakan, bahwa dirinya siap memaparkan visi dan misi di DPD NasDem Lampung Tengah, Sabtu (26/10/2019).

”Saya sudah siap memaparkan visi dan misi di NasDem Lampung Tengah. Jadwalnya saya kan jam 9 hari Sabtu itu. Saya akan menyampaikan visi-misi saya, supaya NasDem memberikan rekomendasi ke saya maju Pilkada Lampung Tengah 2020 mendatang,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah ini, Kamis (24/10/2019) sore.

Loekman Djoyosoemarto sendiri adalah bakal calon Bupati incumbent. Dia memutuskan kembali maju pada Pilkada Lampung Tengah 2020 mendatang untuk periode kedua. Sampai hari ini, Loekman masih belum mengungkap calon wakil bupati yang akan mendampinginya pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *