Bacalon Kakam Buyut Udik Terindikasi Bagi-Bagi Paket

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.  – Jelang Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak 7 November 2019, para calon yang akan bertarung mulai menaburkan “amunisinya”. Seperti yang terlihat di Kampung Buyutudik, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ).
Seorang calon terindikasi bagi-bagi sembako berupa gula pasir dan minyak kelapa, serta satu botol ukuran 1,5 liter minuman merk Fanta merah, pada Senin ( 21/10/2019).
Sumber Lampung membenarkan upaya dari calon untuk meraup suara dengan cara-cara klasik. Indikasi bagi-bagi gula mulai gencar dilakukan oleh salah satu bakal calon berinisial WF
Menurut keterangan narasumber, ketatnya persaingan antar calon di Kampung Buyut Udik memang mulai terasa sejak sepekan terakhir. Yang paling riuh ketika salah satu bakal calon mulai bergerak dengan menghalalkan segala cara untuk meraih suara maksimal.
“Untuk gula pasir atau gula putih, miyak kelapa, serta fanta, sudah banyak yang menerima. Namun untuk nominal uang belum ada,” kata sumber, Selasa (22/10/2019).
Sumber menyebutkan, warga yang menerima bahan bahan tersebut tidak semua merata di masyarakat hanya di dusun I dan II kampung Buyutudik.
“Kami juga kaget saat sedang istirhat ada beberapa pemuda kampung ke rumah mengantarkan gula pasir putih, miyak kelapa, dan satu botol fanta merah dan pemuda tersebut berkata ini diberikan WF bacalon kakam,” ujar warga Buyutudik yang mendapatkan sembako.
Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari panitia penyelenggara pemilihan kepala kampung dan WF bacalon yang diduga telah melakukan pembagikan paketan tersebut.
Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *