Pemkab Lamteng Gencar Cari Bantuan Untuk Pembangunan Di Kabupaten Setempat

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Pemkab Lamteng) makin gencar mencari bantuan-bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan di kabupaten setempat.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan hal itu seusai melaksanakan Salat Jumat di Masjid Al Hilal Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Jumat (18/10/2019).

“Saya bersama rekan-rekan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang mengajukan pembangunan drainase mulai dari Panggungan sampai dengan Poncowati. Karena dari analisa dan observasi yang dilakukan, drainaise di Lamteng ini bermasalah. Tapi kita butuh bantuan dari pemerintah pusat. Sebab untuk membangun drainase itu membutuhkan anggaran sebesar Rp 350 miliar,” ungkap Bupati.

Selain itu, imbuh Loekman, di bawah kepemimpinannya, Pemkab Lamteng sedang concern pada kondisi alam saat ini, dimana masyarakat mulai kekurangan air bersih karena kemarau panjang.

“Kita usulkan pembangunan instalasi air bersih ke pemerintah pusat, yang membutuhkan anggaran sebesar Rp 250 miliar. Karena saya pernah mendapatkan laporan dari masyarakat, ketika itu ada masyarakat Kampung Poncowati, yang menyampaikan mulai kekurangan air bersih ekses dari kemarau panjang ini,” ungkap dia.

Oleh karenanya, Bupati memohon dukungan dan doa dari masyarakat Lampung Tengah, agar program pembangunan yang diajukan pemkab setempat kepada pemerintah pusat, dapat disetujui secepatnya.

“Mudah-mudahan yang jadi ajuan pembangunan kita ke pemerintah pusat disetujui secepatnya. Dan sebagai informasi, pada era kepemimpinan saya ini, Pemkab Lamteng akan fokus menata dan mempercantik Bandarjaya. Sebab, Bandarjaya merupakan wajah Lampung Tengah,” urai Bupati dengan jargon Gotong Royong ini.

Pada kesempatan itu, Loekman juga meminta doa restu dari tokoh agama, agar dalam pelaksanaan tugas sebagai abdi masyarakat, selalu diberi kelancaran.

“Mohon doanya agar kami tidak menyimpang dari aturan aturan yang ada. Insya Allah kalau kita menjalankan kerja sesuai aturan yang ada, KPK akan jauh dari kita,” tuturnya.

Usai memohon doa dari tokoh agama di Masjid Al Hilal Bandarjaya Timur, Bupati Loekman juga memberikan bantuan karpet sajadah kepada pengurus masjid setempat.

 

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *