Jelang Giat Ops Zebra Krakatau 2019, Satlantas Polres Mesuji Gencarkan Sosialisasi Ke Masyarakat

Berita Umum, MESUJI, lamteng.com. – Menjelang pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau Tahun 2019 dalam rangka menyambut hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Mesuji gencar lakukan sosialisasi ke masyarakat pengguna jalan raya.
Seperti diungkapkan Kasat Lantas Polres Mesuji. AKP.Hadly Nasution, mewakili Kapolres Mesuji. AKBP Eddie Purnomo.SIK., bahwa Operasi Zebra Krakatau 2019 akan dimulai tanggal 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang.
“Oleh sebab itu, kami gencar melakukan sosialisasi guna menghimbau seluruh masyarakat para pengguna jalan raya, agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas, gunakan helm SNI, dan untuk pengemudi kendaraan roda empat (R4) selalu pakai sabuk pengaman dan jangan kebut-kebutan,”Ujar Kasat Lantas, Selasa(15/10/2019).
Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar sebelum berkendara, masyarakat  diminta untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan bermotor (STNK), serta Surat Izin Mengemudi (SIM).
“Kami juga menghimbau, agar masyarakat dalam berkendara wajib hukumnya membawa kelengkapan STNK dan SIM nya. Apabila masa berlaku  STNK telah habis, segera diperpanjang atau diurus dengan mendatangi kantor SAMSAT Polres Mesuji. Sementara bagi masyarakat yang belum memiliki SIM, dapat membuat Smart SIM di Kantor SATPAS 2536 di Desa Simpang Mesuji, tepatnya di samping Mapolsek Simpang Pematang dan jika SIM nya telah mati, segera lakukan perpanjangan,” Tandasnya.(Ardi)
Berita Umum, MESUJI, lamteng.com.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.