Loekman : Pendidikan Mengajarkan Kita Sopan Santun Dan Memupuk Kita Menjadi Individu Dewasa

Berita Pendidikan LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kita, karena tidak hanya memberi kita pengetahuan akan tetapi mengajarkan kita pada sopan santun dan hal- hal yang benar. Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa, individu yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat.
Oleh karena itu Pemerintah daerah kabupaten sangat fokus dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Lampung Tengah.

Hal tersebut disampaikan Oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam pertemuan dengan tenaga pendidik sekecamatan Terusan Unyai. (10/10/2019)
Pertemuan Bupati dan para guru ini berlangsung di pelataran SDN 2 Bandar Agung disela sela kunjungan kerja Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto di kec Terusan Unyai.

Masih dikatakan Loekman bahwa guru sebagai media pendidik harus memberikan ilmunya yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Peranan guru sebagai pendidik merupakan peran memberi bantuan dan dorongan , serta tugas-tugas yang berkaitan dengan mendisiplinkan anak agar anak dapat mempunyai rasa tanggung jawab dengan apa yang dia lakukan. Guru juga harus berupaya agar pelajaran yang diberikan selalu cukup untuk menarik minat anak.

Dalam acara ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga membagikan secara simbolis KIA kepada 20 orang anak di kec Terusan Unyai. Selain KIA juga dibagikan KK, akte kelahiran dan surat keterangan domisili kepada warga kec Terusan Unyai.

Berita Pendidikan LAMPUNG TENGAH, lamteng.com.(Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *