Politisi PKS Jauhary Subing Melangkah Cepat Mengikuti Penjaringan Bacakada

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH,lamteng.com. – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jauhary Subing, menatap mantap pemilihan kepala daerah Lampung Tengah yang rencananya akan digelar 2020 mendatang.

Tak mau tanggung, Jauhary melangkah cepat mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) yang diadakan sejumlah partai politik di Bumi Ruwa Jurai.

Setelah sebelumnya mengikuti penjaringan bakal calon wakil bupati dari PDIP, Jauhary menggeber pedal gasnya dengan mengambil formulir pendaftaran penjaringan di PKB dan NasDem, Selasa (01/09/2019).

Didampingi istri tercinta, mantan kepala kampung ini mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati pada penjaringan yang dibuka PKB dan NasDem.

“Tadi kita sudah mengambil berkas pendaftaran di NasDem dan PKB. Sama seperti di PDIP, saya mengambil berkas pendaftaran dengan inisiatif sendiri. Tapi kita tetep komunikasi dengan pimpinan partai kami (PKS),” terangnya kepada awak media.

Jauhary yang menurut rumor akan berpasangan dengan petahana Loekman Djoyosoemarto pada pilkada Lamteng 23 September 2020, masih belum mau mengiyakan, dan menjawab normatif pertanyaan media dengan menyerahkan semua kebijakan kepada partainya.

“Pertanyaannya pasti, nanti dengan siapa saya berpasangan? Sampai saat ini pihak kami masih belum tahu dan kami serahkan ke orang tua kami (PKS). Apapun petunjuk mereka, kami menerima keputusan tersebut,” jawabnya.

Kedepannya, Jauhary akan kembali mendaftarkan dirinya jika ada partai lain yang membuka penjaringan.

“Jika nanti ada pembukaan penjaringan dari kawan-kawan partai lain, kami akan mengikutinya,” bebernya.

Sekadar info, Jauhary Subing saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Lampung Tengah periode 2019-2024. Jauhary merupakan anggota legislatif terpilih dari PKS, daerah pemilihan V Lampung Tengah, yang meliputi Kecamatan Terbanggi Besar, Way Pengubuan, Terusan Nunyai, Seputih Agung dan Seputih Mataram.

Berita Politik, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Asp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *