Ditemukan Pria Tewas Hangus Terbakar Didalam Gubuk

Berita Umum, LAMPUNG UTARA, lamteng.com. – Pria paruh baya ditemukan tewas dengan keadaan hangus terbakar di dalam gubuk. Peristiwa tragis tersebut terjadi di Dusun Harapan Jaya Desa Negeri Galihrejo Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara (Lampura). Kamis (12/9/2019) sekira pukul 11.30 Wib.

Diketahui identitas korban sekaligus pemilik gubuk Madjahri (83) warga Dusun Tahala Balak Desa Ogan Jaya Kecamatan Sungkai Utara, Kabupaten setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Api diperkirakan berasal dari tungku kayu (dapur) untuk memasak. Api tidak dapat dipadamkan, mengingat gubuk terbuat dari bambu dan kayu dengan cepat menyambar dinding rumah/gubuk tempat tinggal korban.

Sementara itu, Aliah istri Madjahri (korban.red) pada saat peristiwa tersebut terjadi dirinya sedang berada di kebun. Mendapat informasi bahwa gubuk miliknya terbakar. Setelah mendapatkan informasi tersebut, Aliah bergegas pulang dan melihat kondisi rumahnya telah habis dilalap si jago merah. Serta menemukan jasad suaminya telah meninggal dunia terbakar api.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sungkai Utara Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris Muslikh membenarkan jika telah terjadi kebakaran yang menyebabkan korban meninggal dunia.

“ Informasi adanya korban kebakaran dan adanya korban jiwa itu diterima sekira pukul 11.30 WIB. Setelah mendapatkan informasi itu, Saya dan beberapa anggota Polsek Sungkai Utara langsung mendatangi TKP,” kata Muslikh.

Dijelaskan, korban kebakaran tersebut telah dibawa ke Puskesmas Sungkai Tengah untuk dilakukan visum. Namun anak korban Jumadi (51) meminta kepada pihak Kepolisian agar tidak dilakukan autopsi dengan alasan menerima peristiwa naas tersebut murni sebagai musibah.

“ Atas permintaan keluarga, yang tertuang dalam surat pernyataan, kami akhirnya tidak melakukan autopsi. Dan setelah dilakukan visum di Puskesmas Sungkai Tengah, pihak keluarga juga langsung meminta untuk membawa jenazah korban ke rumah duka untuk segera di makamkan,” jelasnya.

Berita Umum, LAMPUNG UTARA, lamteng.com. (Asp)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.