Bupati Lamteng Beri Bantuan Untuk Petani Kecamatan Seputih Mataram

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bertemu dengan masyarakat pertanian se kecamatan Seputih Mataram bertempat di Balai Kampung Fajar Mataram Kamis 12 September 2019.
Dalam kesempatan ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto memberikan bantuan secara simbolis kepada Gapoktan di Kecamatan Seputih Mataram.

Dalam laporan nya kadis pertanian Kabupaten Lampung Tengah Krisna Rajasa mengatakan bahwa di kecamatan Seputih Mataram ada 12 kampung dan total ada 13 Gapoktan, 12 Kelompok Wanita Tani(KWT), dan 17 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3 A).

Krisna menerangkan bahwa “bantuan yang diberikan kali ini berupa enam buah traktor tangan, dua buah pompa air, tiga buah kompor tikus, dan benih padi non hibrida untuk 1.320 ha ,benih jagung hibrida 784 ha, bantuan pembuatan talud tersier sepanjang 677meter. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan digunakan sebaik baiknya,” ujar Krisna.

Dalam sambutan nya Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berpesan kepada semua masyarakat petani untuk tidak lelah bersama sama memajukan kegiatan pertanian dan jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dinas terkait untuk bisa mendapatkan hasil pertanian yang baik. Jangan lupa juga untuk selalu mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah karena yang dilakukan semua hanya semata untuk kepentingan masyarakat.
“Bantuan dari pemerintah harus dikelola dengan baik,mari kita kelola dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (Adv)

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.