Rangkaian Kegiatan Bupati Loekman Saat Kunjungan Ke Bandar Mataram

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto melakukan gotong royong di Kampung Jati Datar Mataram, Kecamatan Bandar Mataram, Selasa (03/09/2019).

Gotong royong kali ini difokuskan pada pembersihan saluran air di Pasar Jati Datar Mataram, yang diikuti oleh aparatur Kampung Karang Taruna dan seluruh masyarakat di kecamatan setempat.

Sebelum memulai kegiatan gotong royong, Bupati Loekman Djoyosoemarto memberi arahan terlebih dahulu kepada masyarakat. Beliau pun merasa senang dengan kekompakan masyarakat Jati Datar Mataram.

“Kekompakan dalam bergotong royong ini harus terus dipertahankan. Impian saya Kabupaten Lamteng menjadi lebih baik lagi kedepannya. Ayo kita bersama-sama merawat Lampung Tengah”, ujar Loekman dalam arahanya kepada masyarakat.

Dalam gotong royong tersebut, Bupati Loekman ikut membersihkan saluran tersier yang kotor dipenuhi sampah, dan membabat rumput yang sudah meninggi di area pasar Jati Datar. Beliau juga memunguti sampah yang ada di sekitaran komplek pasar.

“Saya harap masyarakat Jadi Datar Mataram bisa bersama-sama membangun kampung”, pesan Bupati Loekman Djoyosoemarto.

Karim, salah satu warga yang ikut bergotong royong mengaku senang dengan kehadiran Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Warga pun berharap Kampung Jati Datar Mataram menjadi kampung terbersih di Kabupaten Lampung Tengah.

“Senang, ada Pak Bupati ikut bergotong royong. Kami jadi semangat bersih- bersihnya”, ujar Karim mewakili masyarakat lainnya yang ikut bergotong royong.

Kegiatan orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini dilanjutkan dengan agenda pertemuan dengan tenaga pendidik Se-Kecamatan Bandar Mataram.

Ditempat itu Bupati bersilaturahmi dengan tenaga pendidik, mulai dari guru PAUD, TK, SD, SMP dan SMA di Kecamatan Bandar Mataram, di Kantor UPTD Pendidikan kecamatan setempat.

Kepala Dinas Pendidikan Lamteng, Syarif Kusen mengatakan, tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Bandar Mataram sangat memerlukan bimbingan seperti ini, agar menumbuhkan semangat untuk mengajar.

“Tenaga guru akan bekerja dengan baik dan mendukung program pemerintah daerah untuk kemajuan bersama”, ujar Kepala Dinas Pendidikan.

Sementara dalam arahan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto berpesan agar tenaga pendidik dapat meningkatkan kualitas pendidikan dalam memberikan pendidikan yang baik untuk generasi penerus bangsa.

Loekman mengatakan, pihaknya selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan para guru terutama tenaga honorer di Lamteng, dengan menambah insentif mereka.

“Saya akan upayakan kesejahteraan guru, tapi kalian harus bekerja dengan baik untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berilmu dan berpendidikan”, tegasnya.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Bupati Loekman Djoyosoemarto juga bersilaturahmi dengan Linmas Se-Kecamatan Bandar Mataram, di Balai Kampung Sriwijaya Mataram.

Dalam arahannya, Bupati mengatakan bahwa perlindungan masyarakat atau yang dikenal dengan Linmas harus senantiasa sigap dalam bekerja untuk menjaga keamanan kampung. Jika hal ini bisa diterapkan, maka akan membawa kenyamanan bagi masyarakat.

“Saya akan upayakan kesejahteraan anggota Linmas. Tapi saya minta Linmas lebih meningkatkan pengamanan di kampungnya masing masing. Karena kalian paling dekat dan bersentuhan langsung dengan masyarakat”, ujar Bupati.

Berita Umum, LAMPUNG TENGAH, lamteng.com. (retno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *